Kanreg I BKN Berbagi, Wujudkan Kepedulian Sosial

Gambar Kanreg I BKN Berbagi, Wujudkan Kepedulian Sosial

Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri tahun 1441 H, Kantor Regional (Kanreg) I BKN Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di lingkungan sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini diisi dengan memberikan santunan berbagi kasih kepada beberapa panti sosial yang ada di wilayah Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul. 

Ditengah suasana pandemi Covid-19, keluarga besar Kanreg I BKN berupaya hadir dan ikut serta dalam membantu meringankan beban masyarakat maupun warga sekitar kantor melalui pemberian bantuan sosial. Komitmen ini diwujudkan selain dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, juga berbarengan dengan peringatan Hari Ulang Tahun BKN ke-72. Momen ini terasa spesial dan penuh hikmat sebagai bentuk kontribusi nyata BKN dalam melayani masyarakat, baik masyarakat kepegawaian maupun masyarakat pada umumnya.

“Kami ingin berbagi kasih dengan seluruh unsur masyarakat, terutama yang masyarakat yang terdampak langsung dengan adanya pandemi Covid-19, mereka yang sangat membutuhkan. Beberapa waktu sebelumnya kita telah membagikan paket sembako kepada para driver ojol, tukang becak, maupun masyarakat yang membutuhkan di sekitaran kantor. Kebetulan momen hari raya idul fitri tahun ini bertepatan pula dengan hari ulang tahun BKN, sehingga kita optimalkan dengan berbagi kepada beberapa panti sosial yang ada di Jogja.” Ungkap Anjaswari Dewi, Kepala Kanreg I BKN.

Bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan sehari-hari diberikan kepada Panti Wreda Hanna di Yogyakarta dan Panti Sosial Rumah Hafara di Bantul pada Kamis (28/06/2020). Selain kedua panti sosial tersebut, bantuan dalam bentuk paket sembako juga diberikan kepada para warga miskin terdampak Covid-19 yang ada di wilayah Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara KORPRI Kanreg I BKN Yogyakarta, Yayasan Kanreg I BKN, serta Takmir Masjid Al-Khidmah Kanreg I BKN. Rdl