Kanreg I BKN Siap Fasilitasi SKB CPNS 2019

Gambar Kanreg I BKN Siap Fasilitasi SKB CPNS 2019

Yogyakarta – Humas BKN, Menuju pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi tahun 2019, Kantor Regional (Kanreg) I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta melakukan pengarahan pada Senin (24/08/2020) kepada tim yang akan bertugas. Kanreg I BKN akan memfasilitasi 12 titik lokasi (tilok) di wilayah kerja Kanreg I BKN Yogyakarta, baik tilok mandiri maupun tilok BKN, mulai 1 September sampai dengan 1 Oktober 2020 mendatang.

Kepala Kanreg I BKN, Anjaswari Dewi, pada pengarahannya menyampaikan kepada seluruh tim yang akan bertugas untuk mempersiapkan diri, terutama kesehatan dan protokol Covid-19 yang harus selalu diterapkan. “Hati-hati, waspada, dan jaga kesehatan. Karena kita akan turun (bertugas) di saat Covid-19 belum sirna,” pesan Anjaswari. Selain itu Anjaswari juga menegaskan untuk tidak melupakan tugas rutin yang utama agar tetap dilaksanakan. “Bila teman-teman mempunyai tugas rutin yang harus dilaksanakan, mohon di sela-sela tugas SKB tugas rutinnya tetap dikerjakan,” tegas Anjaswari.

Pelaksanaan SKB CPNS 2019 akan berbeda dengan proses seleksi CPNS dengan CAT pada periode sebelumnya. Sebelumnya pelaksanaan seleksi CPNS dengan CAT dilaksanakan sampai dengan 5 sesi per hari, sedangkan pada masa pandemi Covid-19 diselenggarakan sampai dengan 3 sesi per hari. Hal ini dilakukan agar protokol Covid-19 dapat diterapkan dengan baik. Selain itu BKN juga telah menerbitkan SE nomor 17/SE/VII/2020 tentang prosedur penyelenggaraan seleksi CAT BKN dengan protokol Covid-19 sebagai panduan penyelenggaraan seleksi. Sedangkan peserta SKB CPNS 2019 juga mendapat kesempatan untuk memilih lokasi ujian yang terdekat sesuai dengan domisili. Hal ini bertujuan untuk mengurangi pergerakan massa demi mencegah penularan Covid-19. han