Hari Pertama SKB CPNS 2019

Gambar Hari Pertama SKB CPNS 2019

Yogyakarta - Humas BKN, Proses seleksi CPNS formasi tahun 2019 telah memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) mulai Selasa (1/9/2020) baik di titik lokasi milik Badan Kepegawaian Negara (BKN), maupun titik lokasi mandiri instansi. 

Kantor Regional I BKN juga telah memulai gelaran SKB di hari perdana dengan memfasilitasi 6 instansi, yaitu Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Kementerian Hukum dan HAM, Kejaksaan Agung, Kepolisian Negara, Pemkab Tuban, serta BKN.

Pada pelaksanaan sesi ketiga, Anjaswari Dewi, Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta turut memberikan semangat kepada peserta SKB untuk formasi BKN. “Selamat dan semangat kepada adik-adik peserta SKB, semoga diberikan kemudahan dalam menggapai cita-cita menjadi abdi negara,” pesan Anjaswari. Selanjutnya Anjaswari mengungkapkan bahwa perjuangan peserta tes masih panjang, sebab masih ada rangkaian tes yang harus dilalui yaitu wawancara secara daring pada Rabu hingga Kamis mendatang.

Sementara itu gelaran SKB di Kanreg I BKN Yogyakarta akan berlangsung hingga 1 Oktober 2020 mendatang. Pada pelaksanaan SKB kali ini Kanreg I BKN Yogyakarta akan memfasilitasi 328 instansi baik instansi pusat maupun instansi daerah dengan total 15.018 peserta. han