Pelaksanaan SKD Hari Ketiga di Wilayah Kanreg I Yogyakarta

Gambar Pelaksanaan SKD Hari Ketiga di Wilayah Kanreg I Yogyakarta
Yogyakarta-Humas BKN, Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 telah dimulai sejak Senin (27/01/2020) dan akan berlangsung hingga 5 Maret 2020. Kantor Regional (Kanreg) I BKN Yogyakarta juga telah memulai penyelenggaraan SKD di 13 titik lokasi yang tersebar di Provinsi Jawa Tengah dan DIY dan sejauh ini berjalan lancar. 

Tiga belas lokasi tersebut dua di antaranya berada di Kanreg I BKN Yogyakarta dan Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara (UPT) Semarang yang menyelenggarakan seleksi untuk instansi vertikal. Sementara 11 lokasi lainnya berada di 8 kota/kabupaten di Jawa Tengah dan DIY yang digunakan untuk seleksi CPNS pemda serta pemprov di wilayah kerja Kanreg I Yogyakarta.

Total peserta yang akan mengikuti SKD di 11 titik lokasi adalah sejumlah 331.793 orang yang akan memperebutkan 18.470 formasi yang akan difasilitasi dengan 5.450 unit PC. Sedangkan penyelenggaraan SKD di Kanreg I BKN Yogyakarta akan diikuti oleh 18.956 dari 22 instansi pusat, dan 6.772 peserta dari 14 instansi di UPT Semarang. Sehingga total keseluruhan peserta SKD yang akan difasilitasi oleh Kanreg I Yogyakarta adalah 357.521 peserta. Di tempat terpisah, Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Anjaswari Dewi mengimbau tim seleksi CPNS Kanreg I BKN agar senantiasa menjaga nama baik BKN, “Mengingatkan kembali di titik lokasi agar tim selalu kompak, menjaga integritas dan profesional dalam bekerja.” han