Sebelum Terjun Ke Lapangan, Tim CAT Dibekali Kemampuan Teknis

Gambar Sebelum Terjun Ke Lapangan, Tim CAT Dibekali Kemampuan Teknis
Yogyakarta-Humas BKN. Tim Teknis Fasilitator Kanreg I BKN untuk tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi tahun 2019 telah bergerak. Memanfaatkan waktu sebelum dihelat penyelenggaraan seleksi, Tim Fasilitator melakukan upgrading bersama yang diikuti oleh para Super Admin dan Admin Aplikasi pada Selasa (21/01 2020) di Gedung CAT Kanreg I BKN.

Upgrading ini dilakukan untuk membekali perihal tata cara pengoperasian dan mekanisme kerja dari system CAT, serta sharing pengetahuan teknis dalam pengelolaan/manajemen aplikasi CAT yang akan digunakan untuk tes SKD maupun SKB nanti.

Dihari yang sama, Kepala Kanreg I BKN Anjaswari Dewi telah mengumumkan dan memberikan surat resmi kepada pengelola kepegawaian di daerah perihal slot jadwal dan estimasi waktu penyelenggaraan seleksi SKD. Melalui surat ini Instansi Daerah diminta menyusun jadwal detil per hari dan jam yang disesuaikan dengan slot waktu yang telah diberikan pihak BKN. Diharapkan, mulai tanggal 21 Januari 2020 seluruh Instansi Daerah dapat mengumukan jadwal seleksi SKD ke publik melalui media informasi maupun portal resmi masing-masing.

Ditambahkan Kakanreg, pihak dari Panitia Seleksi Daerah (Panselda) diharapkan juga dapat melakukan pengecekan infrastruktur TI dan ketersediaan jaringan internet di titik lokasi ujian dan melaporkannya kepada Tim CAT BKN serta melakukan pengecekan kembali pada H-2. Rdl