Upacara Bendera Perdana Di tahun 2020

Gambar Upacara Bendera Perdana Di tahun 2020
Yogyakarta-Humas BKN, Kantor Regional I BKN Yogyakarta menyelenggarakan upacara bendera rutin yang perdana di tahun 2020. Upacara bendera dipimpin oleh Suratini, Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun dengan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Jumat (17/01/2020).  

Membacakan sambutan Kepala BKN, Inspektur Upacara menekankan tema garis besar target kerja BKN di tahun 2020, “Dalam tahun ini bukan sekedar formalitas program, tetapi realisasi konkret yang dituntut, khususnya yang berkaitan langsung dengan program pemerintah dalam skala nasional.” 

Program pemerintah dalam skala nasional yang menjadi prioritas antara lain Satu Data (ASN) atau Sistem Informasi ASN yang terintegrasi (SI-ASN). Hal ini menjadi tugas besar BKN sebagai institusi yang diberi mandat oleh Undang-Undang ASN dalam mengelola data sentral kepegawaian. 

Di samping itu, BKN juga dihadapkan dengan target Akreditasi Lembaga Penyelenggara Penilaian Potensi dan Kompetensi Aparatur Sipil Negara. BKN mempunyai tugas untuk menetapkan standardisasi Lembaga Assessment Center di lingkup instansi pemerintah. Terkait dengan ini BKN telah menerbitkan Peraturan BKN Nomor 26 Tahun 2019 tentang Pembinaan Penyelenggara Penilaian Kompetensi.

Selain beberapa hal tersebut, Kepala BKN juga mengingatkan tentang penyelenggaraan seleksi CPNS 2019 akan memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar mulai akhir Januari 2020. BKN sebagai Panitia Pelaksana Penerimaan CPNS memiliki peran penting untuk memastikan proses rekrutmen berjalan transparan, akuntabel, dan cepat. Bima meminta seluruh tim yang terlibat untuk menjunjung tinggi integritas dan jangan sampai mengkhianati kepercayaan publik. han