Jelang Penetapan NIP CPNS, Kanreg I BKN Selenggarakan Rakor

Gambar Jelang Penetapan NIP CPNS, Kanreg I BKN Selenggarakan Rakor

Yogyakarta – Humas BKN, Dalam rangka menyamakan persepsi dan fasilitasi kepegawaian, Kantor Regional I BKN Yogyakarta akan menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) teknis terkait persiapan penetapan NIP CPNS formasi tahun 2019 yang rencananya akan digelar pada 10-11 Oktober 2020 di Magelang. Peserta rakor adalah perwakilan perwakilan dari BKD/BKPP/BKPP/BKPSDM sewilayah kerja Kanreg I BKN, yaitu provinsi dan kabupaten/kota di Jawa Tengah dan DIY.

Materi yang akan dibahas dalam rapat koordinasi tersebut antara lain terkait evaluasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi tahun 2019, kebijakan penetapan NIP CPNS dan PPPK, serta integrasi pengolahan hasil SKD dan SKB CPNS formasi tahun 2019 dan pengisian formasi jabatan yang kosong. Wakil Kepala BKN, Deputi Mutasi Kepegawaian, serta Direktur Pembangunan dan Pengembangan Sistem Informasi ASN BKN dijadwalkan akan hadir membahas materi tersebut. Selain itu, rakor juga mengundang PT Taspen untuk pemantapan dan harmonisasi program kerja.

Secara internal, kegiatan rakor juga akan diisi dengan agenda sharing session antara Kanreg I BKN dengan perwakilan BKD mengenai persiapan penetapan NIP CPNS formasi tahun 2019. Selain itu, Kanreg I BKN juga akan menyerahkan penghargaan Kanreg I BKN Award kepada instansi daerah atas kinerja dan pelayanan terbaik dalam pengelolaan pensiun dan mutasi kepegawaian dalam kurun waktu tahun 2020. Sebanyak lima kategori penghargaan akan diberikan kepada instansi daerah terbaik. han