Kanreg I BKN Persiapkan Tim PAK JF Kepegawaian

Gambar Kanreg I BKN Persiapkan Tim PAK JF Kepegawaian

Yogyakarta – Humas BKN, Keterlambatan dalam pengembangan karier bagi PNS yang memangku Jabatan Fungsional Tertentu menjadi kendala dalam Penetapan Angka Kredit. Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai instansi pembina Jabatan Analis Kepegawaian dan Jabatan Auditor Kepegawaian berusaha mengantisipasi dengan menekankan pelayanan dalam penetapan angka kredit (PAK).

Sebagai bentuk pelayanan dalam PAK, Kantor Regional (Kanreg) I BKN Yogyakarta membentuk Tim Penilai yang akan menetapkan angka kredit bagi pemangku jabatan Analis Kepegawaian dan Auditor Kepegawaian yang berada di wilayah Kanreg I BKN Yogyakarta, meliputi Provinsi Jawa Tengah dan DIY. Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta, Anjaswari Dewi menekankan bahwa keberadaan Tim Penilai akan menjadi solusi dalam permasalahan PAK, hal tersebut disampaikan pada pembinaan Tim Penilai pada Rabu (11/11/2020) di Kanreg I BKN Yogyakarta.

Lebih lanjut Anjaswari mengharapkan Tim Penilai harus bekerja secara maksimal karena menyangkut nasib seseorang, kesalahan kecil akan berakibat fatal bagi yang terkena dampaknya. Oleh karena itu diharapkan setiap anggota berperan aktif dan membangun komunikasi yang baik terhadap sesama anggota Tim maupun dengan Kepala Pusat Pembinaan  Jabatan Fungsional Kepegawaian BKN Pusat agar tidak terjadi keterlambatan dalam penetapan angka kredit. sup/han