Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Jumat, 31 Mei 2013 - 09:03:31 WIB

Sosialisasi UU Pelayanan Publik dan Seminar Kesehatan


Diposting oleh : reporter
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 4826 kali

Sosialisasi UU Pelayanan Publik dan Seminar Kesehatan
Untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik (good governance), meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan terutama di bidang peningkatan kualitas pelayanan publik, serta sebagai bagian dari Reformasi Birokrasi, pemerintah telah menerbitkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Meski telah lama diundangkan, namun untuk tujuan pemaksimalan pemahaman dan implementasinya dilapangan, kebutuhan akan sosialisasi undang-undang tersebut masih sangat dibutuhkan. Untuk merespon hal tersebut, pada rabu (22/05) Kanreg I BKN Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik di ruang Aula Kanreg I BKN Yogyakarta sekaligus acara Seminar Kesehatan dengan tema “Menuju Masa Tua Yang Sehat dan Bahagia”, masih dalam nuansa perayaan HUT ke-65 BKN. Kegiatan Sosialisasi dan seminar kesehatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Kanreg I BKN Yogyakarta.
(Acara seminar kesehatan)

(Acara sosialisasi UU pelayanan publik)

Sosialisasi UU pelayanan publik ini bertujuan agar seluruh pegawai Kanreg I BKN memiliki kesamaan persepsi terhadap Undang-Undang tersebut, sementara acara seminar kesehatan dimaksudkan untuk memberikan pencerahan bagi para pegawai untuk selalu tampil prima selama bekerja. Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Kanreg I BKN Istiyarno tampil sebagai pembicara dalam sosialisasi UU pelayanan publik. Tujuan pelaksanaan sosialisasi adalah dipahaminya setiap ketentuan dalam UU pelayanan publik dan peraturan pelaksanaan serta peraturan terkait lainnya untuk dapat diimplementasikan di Kanreg I BKN Yogyakarta dalam rangka peningkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Setelah sosialisasi UU pelayanan publik, acara dilanjutkan dengan seminar kesehatan oleh dr. Probosuseno dari RS Sardjito Yogyakarta sebagai rangkaian dari perayaan HUT ke-65 BKN. Dalam paparannya, dr. Probosuseno menekankan pentingnya menjaga kesehatan para pegawai ditengah kesibukan bekerja melalui pola keseharian yang baik sehingga badan akan selalu sehat dan jarang sakit. Beberapa tips yang dapat dilakukan diantaranya adalah menjaga makanan yang tidak hanya sehat melainkan juga harus baik (thoyyib). Baik dari segi substansi makanannya, cara/pola makannya, serta cara memperolehnya.

 

Selain menjaga makanan, olahraga dan tidak stres juga menjadi faktor penting yang dapat membuat badan selalu sehat. Juga menjaga lingkungan tetap bersih dan indah, tidur yang cukup, bertaqwa (rajin beribadah), meninggalkan hal-hal yang tidak tidak perlu/kurang bermanfaat, menyalurkan hobi yang disukai, serta aktif dalam kegiatan sosial. Diakhir penyampaian materi, dr. Probosuseno memberikan kesempatan bagi para peserta seminar untuk bertanya (sharing) langsung terkait permasalahan yang dihadapi para pegawai khususnya dalam hal kesehatan. (Rdl)