Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Senin, 09 April 2018 - 09:17:56 WIB

Ayo Daftar, Hari Ini Sekolah Kedinasan 2018 Resmi Dibuka


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 329 kali

Ayo Daftar, Hari Ini Sekolah Kedinasan 2018 Resmi Dibuka
Kabar gembira bagi putra/putri Indonesia yang berminat melanjutkan pendidikan pada sekolah kedinasan milik Pemerintah. Sesuai pengumuman nomor: 239/S.SM.01.00/2018, sebanyak 8 (delapan) Kementerian/Lembaga (K/L), membuka penerimaan calon siswa‐siswi/taruna‐taruni baru dengan total jumlah penerimaan sebanyak 13.677 kursi.
 
Kedelapan Kementerian/Lembaga (K/L) yang membuka penerimaan siswa‐siswi/taruna‐taruni baru itu yakni Kementerian Keuangan (PKN STAN), Kementerian Dalam Negeri (IPDN), Badan Siber dan Sandi Negara (STSN), Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM), Badan Intelijen Negara (STIN), Badan Pusat Statistik (POLITEKNIK STATISTIKA), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), dan Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, POLTEK dan Akademi). 
 
Pendaftaran sekolah kedinasan dilakukan secara online dan hanya melalui portal https://sscndikdin.bkn.go.id. Perlu diketahui bahwa system Computer Assisted Test (CAT) milik BKN kembali digunakan pada salah satu tahapan, yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan calon siswa‐siswi/taruna‐taruni baru tersebut. Sementara itu mengenai tata cara, persyaratan, dan kualifikasi calon peserta Sekolah Kedinasan dapat dilihat di situs web K/L masing‐ masing yang telah diinformasikan sejak 1 April 2018 yang lalu.
 
Bagi peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti SKD, akan dikenakan biaya Rp. 50.000,‐/peserta berdasarkan PP Nomor 63 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Badan Kepegawaian Negara (BKN). Biaya  tersebut akan disetorkan kepada kas negara. Sementara itu, tata cara/teknis pembayaran akan diatur lebih lanjut dengan Surat Edaran Kepala BKN.