Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Rabu, 16 Mei 2018 - 14:35:54 WIB

P2K BKN: Menjangkau Untuk Melayani


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 107 kali

P2K BKN: Menjangkau Untuk Melayani
Untuk mendukung pelaksanaan amanat yang terkandung dalam Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2017 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, khususnya dalam hal memastikan peningkatan kapasitas kelembagaan provinsi, kabupaten/kota, dan distrik dalam memberikan pelayanan publik, BKN turut andil sesuai dengan lingkup tugas dan fungsinya yaitu mewujudkan aparatur sipil negara (ASN) yang berfungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik serta perekat dan pemersatu bangsa.
 
Dukungan tersebut diimplementasikan dengan kegiatan berupa pendekatan pelayanan kepegawaian (P2K), dengan mengirimkan para PNS di lingkungan BKN untuk lebih mengetahui, memahami, serta mampu memberikan solusi yang terbaik atas kebutuhan dari para ASN di wilayah Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat. Dengan motto “Menjangkau Untuk Melayani”, BKN berupaya meningkatkan kapasitas para ASN di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat agar mampu menjalankan tugas dan fungsi sesuai harapan masyarakat.
 
Adapun program dalam P2K adalah :
1. Pemutakhiran data kepegawaian (Data Utama PNS).
2. Sinkronisasi, verifikasi dan validasu data kepegawaian.
3. Deseminasi Regulasi Kepegawaian
4. Simulasi Computer Assissted Test (CAT).
5. Penyelesaian permasalahan kepegawaian
6. Bimbingan teknis penyusunan Sasaran Kerja Pegawai.
 
Implementasi P2K dilaksanakan selama 5 (lima) hari dalam 3 (tiga) tahap, yaitu pada tanggal 16 s.d 20 April, tanggal 30 April s.d 5 Mei 2018, dan tanggal 6 s.d 11 Mei 2018, dengan menerjunkan Tim P2K, yang terdiri dari PNS BKN Pusat dan PNS perwakilan masing-masing Kantor Regional BKN seluruh Indonesia ke kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat. Kegiatan ini dibawah koordinasi Biro Perencanaan BKN dengan Kantor Regional IX BKN Jayapura yang membawahi wilayah kerja Provinsi Papua dan Kantor Regional XIV BKN Manokwari yang membawahi wilayah kerja Provinsi Papua Barat.
 
Dalam kegiatan P2K tersebut Kantor Regional I BKN Yogyakarta juga mengikutsertakan PNS di lingkungannya untuk terlibat aktif dalam kegiatan P2K di wilayah Provinsi Papua Barat. Adapun para PNS yang dikirim antara lain : Ahyu Wulandari, yang bergabung dengan Tim P2K untuk Kabupaten Raja Empat, Rusmin Nuryandi, yang bergabung dengan Tim P2K untuk Kabupaten Fak-Fak, Dwi Haryono, yang bergabung dengan Tim P2K untuk Kabupaten Kaimana, Heri Purwanto, yang bergabung dengan Tim P2K untuk Kabupaten Manokwari, dan Kahono, yang bergabung dengan Tim P2K untuk Kabupaten Manokwari Selatan.