Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Kamis, 31 Mei 2018 - 22:32:15 WIB

Sederhana, Murah, Namun Meriah Iringi Peringati HUT BKN Ke-70


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Hiburan - Dibaca: 159 kali

Sederhana, Murah, Namun Meriah Iringi Peringati HUT BKN Ke-70

Tepat pada 30 Mei 2018 ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperingati hari jadinya yang ke-70. Beragam kegiatan dan acarapun telah dijalankan mulai dari acara perlombaan hingga bakti sosial.

Tema yang diambil pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BKN ke-70 tahun 2018 ini adalah "Melalui Netralitas ASN Kita Tingkatkan Pelayanan Secara Profesional". Kepala Kanreg I BKN (Kakanreg) Ibtri Rejeki menjelaskan bahwa makna dari tema HUT ke-70 BKN ini memiliki dua dimensi utama yang harus dipegang dan dijalankan oleh setiap unsur yang ada di BKN.

Pertama, setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib menjaga netralitas ditengah konstelasi tahun politik yang tentunya akan berlangsung panas. Setiap pegawai BKN harus mampu menjaga dan menempatkan diri secara tepat ketika dihadapkan pada situasi/kondisi yang bersinggungan dengan politik praktis. Ketika ketentuan mengenai netralitas ini dilanggar, maka pimpinan organisasi secara tegas akan memberikan sanksi. BKN sebagai pembina dan penyelenggara manajemen kepegawaian dituntut untuk mampu menjadi role model dalam implementasi netralitas PNS.

Kedua, melalui HUT ke-70 BKN ini semua unsur yang di BKN berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat secara profesional. Hal ini ditempuh melalui langkah peningkatan kompetensi, kinerja, tanggung jawab, serta penajaman tugas pokok dan fungsi dari masing-masing pegawai sehingga dapat diperoleh kualitas pelayanan yang terbaik.

Berbeda dengan peringatan HUT BKN sebelumnya, pada tahun ini proses perayaan khususnya di Kanreg I BKN dilakukan secara lebih sederhana, murah, namun tetap meriah dengan melibatkan partisipasi dari seluruh pegawai. Ditengah nuansa bulan puasa, maka pelaksanaan peringatan HUT lebih ditekankan kepada kegiatan yang tidak terlalu melibatkan fisik.

Beberapa lomba yang diadakan oleh panitia diantaranya adalah lomba kebersihan antar bidang, lomba menyanyi bagi pegawai, serta lomba yel-yel antar bidang. Sementara untuk kegiatan bakti sosial, dilakukan kunjungan ke salah seorang pensiunan BKN untuk bersilaturrahmi serta memberikan bantuan tali kasih sebagai simbol penghargaan dan rasa hormat kepada alumni pegawai.

Pada kategori lomba kebersihan antar bidang, Bidang Pengadaan dan Pensiun keluar sebagai juara 1 diikuti oleh BIdang Status dan Mutasi Kepegawaian sebagai juara 2 dan Bagian Tata Usaha sebagai juara 3. Menurut Kakanreg, beragam lomba yang diadakan panitia tersebut merupakan upaya untuk memupuk rasa persatuan, kekeluargaan, kekompakan, dan semangat diantara pegawai sehingga dapat bekerja secara dinamis, saling mengasihi dan menghormati. Kakanreg berpesan secara khusus terkait lomba kebersihan ini supaya tidak hanya bagus dan rapi saat lomba saja melainkan sepanjang waktu.

"Hampir sepertiga waktu kita, kita habiskan dikantor. Maka dengan situasi ruangan yang bersih dan indah akan membuat kita betah dan nyaman. Saya berharap kondisi bersih dan indah ini tidak hanya terwujud saat pas lomba akan tetapi terus menerus dijaga", ungkap Kakanreg.