Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Senin, 04 Juni 2018 - 09:10:09 WIB

Upacara HUT Ke-70 BKN dan Hari Lahir Pancasila


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 115 kali

Upacara HUT Ke-70 BKN dan Hari Lahir Pancasila
Memperingati hari lahir pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2018, Kantor Regional I BKN Yogyakarta menyelenggarakan upacara bendera.  Meskipun berlangsung pada hari libur, hal ini tidak mengurangi semangat dan antusias dari para pegawai dalam mengikuti kegiatan upacara yang dipimpim langsung oleh Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta Ibtri Rejeki. Mengingat peringatan hari lahir pancasila ini berdekatan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) BKN yang ke-70 yakni tanggal 30 Mei 2018, maka kegiatan upacara peringatan HUT BKN digabung dengan upacara peringatan hari lahir pancasila.
 
Membacakan sambutan dari Kepala BKN, Inspektur Upacara menyampaikan bahwa dalam peringatan HUT Ke-70 BKN tahun 2018 ini memiliki nilai spesial. Hal ini didasarkan pada data bahwa rata-rata usia manusia Indonesia mencapai 70 tahun berdasarkan Indeks Pembangunan Manusia. Artinya, usia 70 menjadi titik balik perjalanan BKN dalam masa hidup manusia. Peringatan HUT Ke-70 ini merupakan saat yang tepat bagi kita semua untuk instropeksi diri, mengevaluasi atas pencapaian, keberhasilan, kegagalan dan kekurangan dalam menjalankan tugas di bidang manajemen kepegawaian.
 
Tema peringatan HUT Ke-70 BKN tahun ini adalah “Melalui Netralitas ASN, Kita Tingkatkan Pelayanan Secara Profesional”. Terkait hal tersebut, Kepala BKN mengajak seluruh pegawai BKN untuk bekerja secara lebih keras lagi. “Saya minta kepada seluruh unit kerja di BKN untuk segera mengubah kecepatan, segera ganti persneling tidak ada kata lambat. Yang belum selesai kejar, yang sudah selesai buktikan. Target bukan hanya tentang angka tetapi hasil yang dicapai serta adanya dokumen sebagai akuntabilitas” Pinta Kepala BKN.
 
Sementara itu, pada peringatan hari lahir pancasila tahun ini mengambil tema “Kita Pancasila: Bersatu, Berbagi, Berprestasi”, pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih menghayati makna kesatuan dan persatuan dengan latar belakang yang beragam. Ancaman terberat bangsa Indonesia saat ini bukan peperangan militer namun lebih kearah multidimensi.