Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Minggu, 29 Juli 2018 - 10:19:16 WIB

3 Kabupaten/Kota di Wilayah Kerja Kanreg I BKN Raih BKN Award 2018


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 233 kali

3 Kabupaten/Kota di Wilayah Kerja Kanreg I BKN Raih BKN Award 2018
Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, dan Kota Surakarta termasuk salah satu dari beberapa instansi yang berhasil memperoleh penghargaan pada ajang Anugerah BKN Award 2018 dari total sebanyak 35 instansi yang memperoleh penghargaan. Kota Yogyakarta menjadi salah satu pemenang BKN Award untuk kategori kabupaten/kota tipe A, Kabupaten Sleman masuk dalalm kategori pemenang kabupaten/kota tipe B, sedangkan Kota Surakarta masuk dalam kategori kabupaten/kota tipe C. 
 
Atas prestasi ini Kanreg I BKN Yogyakarta merasa bersyukur dan bangga atas diraihnya penghargaan tersebut serta mengucapkan selamat. Hal ini dapat diperoleh tentunya atas kerja keras dan kerja sama dari semua lini baik pengelola kepegawaian di instansi daerah maupun kantor regional BKN sebagai pihak yang melakukan supervisi. Sebagai mitra kerja, ketiga instansi daerah tersebut telah mampu mengangkat nama baik dan citra dari para pengelola kepegawaian di wilayah kerja Provinsi Jawa Tengah dan DIY.
 
BKN Award merupakan ajang pemberiaan penghargaan rutin setiap tahun kepada instansi pemerintah sebagai pengelola kepegawaian terbaik. Penganugerahan BKN Award dilakukan oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2018 di Gedung Indonesia Convention Exchibition (ICE) BSD Tangerang, Rabu 11 Juli 2018. Dalam perhelatan Rakornas kepegawaian yang telah digelar kali keempat ini, BKN Award diberikan kepada Instansi Pengelola Kepegawaian terbaik sepanjang tahun 2017. BKN Award merupakan upaya BKN dalam memberikan motivasi kepada para pengelola kepegawaian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Pegawai Negeri Sipil.
 
Ketetapan instansi pemerintah pemenang BKN Award 2018 tertuang dalam Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 68/KEP/2018 tentang Nama-Nama Instansi Pemerintah Pemenang BKN Award Tahun 2018 tertanggal 22 Juni 2018. Keputusan penetapan pemenang ditetapkan berdasarkan hasil penilaian terhadap seluruh instansi pemerintah pusat maupun daerah berdasarkan 7 (tujuh) kriteria yang sudah ditentukan. Ketujuh kriteria penilaian BKN Award 2018 tersebut meliputi: 1) Perencanaan Formasi; 2) Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun; 3) Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK); 4) Pemanfaatan Computer Asissted Test (CAT-BKN); 5) Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN); 6) Implementasi Penilaian Kinerja; dan 7) Komitmen Pengawasan dan Pengendalian.