Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Kamis, 30 Agustus 2018 - 08:31:38 WIB

Ayo Ikuti Ajang Penghargaan ASN Berprestasi Dan Inspiratif 2018


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Hiburan - Dibaca: 648 kali

Ayo Ikuti Ajang Penghargaan ASN Berprestasi Dan Inspiratif 2018
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tahun 2018 ini akan menyelenggarakan Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN). Ajang penghargaan ini dimaksudkan untuk mencari sosok Aparatur Sipil Negara (ASN) panutan yang menunaikan tugasnya dengan baik, berkinerja tinggi, berprestasi serta melampauai ekspektasi. Terdapat dua (2) kategori dalam ajang penghargaan ini yaitu Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dan kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif.
 
Menurut Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja, ajang anugerah ASN tahun 2018 ditujukan untuk mendapatkan sosok ASN panutan yang kiprah dan kinerjanya baik, bahkan melampaui ekspektasi organisasi dan masyarakat.  ASN ini nantinya dapat menjadi role model dan duta ASN yang diharapkan mampu memotivasi dan menginspirasi ASN lainnya.
 
Selain untuk mendapatkan dan memberikan penghargaan kepada sosok ASN panutan, Anugerah ASN Tahun 2018 ini diharapkan dapat meningkatkan persepsi positif masyarakat terhadap keberadaan ASN. Melalui ajang ini juga dapat diperoleh basis data ASN dalam kerangka manajemen talenta nasional yang dapat mendorong tumbuh kembangnya pegawai ASN yang patut dicontoh, serta dapat  melahirkan para pemimpin masa depan.
 
Mekanisme penilaian dalam ajang ini diatur bahwa setiap calon peserta tidak diperkenankan mengusulkan dirinya sendiri, tetapi harus diusulkan oleh instansi dan masyarakat. Untuk kategori PPT Pratama Teladan harus diusulkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau Pejabat yang Berwenang (PyB). Usulan disampaikan melalui portal KemenPANRB, sedangkan untuk kategori PNS Inspiratif diusulkan oleh instansi dan/atau masyarakat melalui media sosial yakni instagram.
 
Pengusulan atau pendaftaran keikutsertaan Anugerah ASN Tahun 2018 dapat dilakukan paling lambat tanggal 30 September 2018. Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses langsung di website KemenPANRB.