Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Kamis, 13 September 2018 - 23:02:18 WIB

Sebelum Bertugas, Para Petugas CAT Dibekali Dengan Penandatanganan Pakta Integritas


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 341 kali

Sebelum Bertugas, Para Petugas CAT Dibekali Dengan Penandatanganan Pakta Integritas
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 tinggal menunggu hari, beragam persiapan pun telah dijalankan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Salah satu persiapan yang dilakukan Kanreg I BKN Yogyakarta dalam menyongsong hajatan besar rekrutmen CPNS tahun ini diantaranya dengan menggelar koordinasi, sosialisasi, pelatihan teknis, hingga penanaman semangat melalui penandatanganan pakta integritas bagi seluruh petugas CAT. 
 
Pakta integritas merupakan bentuk aktualisasi komitmen bersama bagi para petugas CAT dalam menjalankan tugas nantinya secara profesional dan akuntabel sesuai dengan norma standar dan prosedur yang berlaku. Terdapat beberapa komitmen yang mengikat bagi para petugas CAT agar dalam menjalankan tugasnya dapat bekerja secara profesional dan berintegritas serta menghindari konflik kepentingan.
 
Acara penandatanganan pakta integritas dilakukan pada Kamis (13/09 2018) di ruang station CAT Kanreg I BKN Yogyakarta dengan diikuti seluruh petugas dan fasilitator CAT sejumlah 122 orang. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta Anjaswari Dewi yang didampingi oleh sejumlah pejabat struktural.
 
Dalam sambutannya, Kepala Kanreg I BKN menyampaikan apresiasinya atas penandatanganan pakta integritas bagi petugas CAT ini. Dirinya berharap seluruh petugas dapat secara seksama meresapi makna dari pakta integritas tersebut sehingga dapat terinternalisasikan kedalam praktek nyata saat menjalankan tugas fasilitasi tes CAT nanti.
 
“Pakta ini sebagai upaya kita dalam rangka meningkatkan rasa tanggungjawab dan juga integritas dari temen-temen semua. Ini adalah komitmen kita dalam melakukan tanggungjawab sesuai undang-undang. Pakta ini komitmen kita bersama yang diikat dengan perjanjian” Ungkapnya.
 
Anjaswari menambahkan, pakta integritas ini memiliki beberapa tujuan diantaranya, untuk memastikan aparatur melakukan tugas secara bertanggungjawab dalam rangka pengelolaan pemerintahan yang akuntabel, memperkuat komitmen sesuai dengan undang-undang, serta menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran.
 
“Nantinya kita akan bekerja non stop selama kurang lebih 25 hari, mencurahkan waktu dan tenaga untuk tugas-tugas pelayanan fasilitasi tes seleksi CPNS. Siapkah bapak/ibu semua menjalankan tugas ini?” Tanya Kakanreg yang secara kompak dijawab “Siap” oleh seluruh petugas.