Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Kamis, 27 September 2018 - 16:50:43 WIB

BKN Akan Lakukan Pemetaan Kompetensi Khusus Wilayah Papua dan Papua Barat


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 142 kali

BKN Akan Lakukan Pemetaan Kompetensi Khusus Wilayah Papua dan Papua Barat
Tahun 2019 Badan Kepegawaian Negara memiliki program prioritas yakni program pendekatan pelayanan kepegawaian (P2K BKN) khusus bagi kawasan Indonesia terpencil dan terluar. Program ini merupakan lanjutan dari program sebelumnya yang dikerucutkan pada proses fasilitasi pelayanan mutasi kepegawaian serta penetrasi Computer Assisted test (CAT). 
 
Pada tahun 2019, program P2K BKN akan dikhususkan pada kegiatan assessment center dengan melakukan pemetaan potensi dan kompetensi khusus di wilayah Papua dan Papua Barat dengan menyansar jabatan pengawas. Pelaksanaan pemetaan potensi dan kompetensi jabatan pengawas di provinsi Papua dan Papua Barat bertujuan untuk mendapatkan data-data atau profil pejabat pengawas sehingga dapat digunakan dalam penyusunan kebijakan terkait dengan percepatan pembangunan diwilayah Papua.
 
Untuk menyiapkan agenda tersebut, Pusat Penilaian Kompetensi ASN (Puspenkom) BKN menyelenggarakan kegiatan workshop peningkatan kapasitor Asesor yang dilangsungkan selama tiga (3) hari mulai Rabu (24/09 2018) di Hotel Mirah Bogor. Workshop ini diikuti oleh para Asesor seluruh Indonesia baik dari BKN sendiri maupun instansi vertikal dan daerah.
 
“Untuk program P2K ini kita membutuhkan banyak Asesor sehingga melibatkan Asesor lintas instansi. Sebelum terjun langsung dalam program P2K BKN tahun depan, ini temen-temen Asesor kita kumpulkan supaya ada kesamaan persepsi. Ya untuk penyegaran supaya nanti dalam pelaksanaannya berjalan dengan matang” Ungkap Kepala Puspenkom BKN Purwanto saat memberikan sambutan acara.
 
Purwanto menambahkan, nantinya akan ada 17 instansi daerah yang akan disasar dengan program pemetaan kompetensi ini dengan target 1000 pejabat pengawas yang akan dinilai. Adapun pelaksanaan kegiatan akan dilakukan dalam dua tahap mulai bulan Februari-Maret 2019.