Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Rabu, 03 Oktober 2018 - 11:22:33 WIB

Dalam Proses Seleksi CPNS 2018 BKN Gandeng Polri dan Kemendikbud


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 162 kali

Dalam Proses Seleksi CPNS 2018 BKN Gandeng Polri dan Kemendikbud
Pemerintah melalui Kementerian PANRB, Kemendikbud, BKN dan Kepolisian Negara Republik Indonesia Polri menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait Persiapan, Pelaksanaan, Pengamanan dan Penegakan Hukum dalam rangka Seleksi CPNS 2018. Sesuai informasi yang dikeluarkan Humas BKN, penandatanganan ini dilakukan, Jumat (28/9 2018) di Kantor Kementerian PANRB. Penandatanganan dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan seleksi CPNS tahun 2018 yang aman, transparan dan bersih dari KKN.
 
MoU ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi, Sekretaris Utama BKN Supranawa Yusuf dan Asisten Polri Bidang Operasi Irjen Pol Deden Juhara yang disaksikan secara langsung oleh Menteri PANRB Syafruddin, Mendikbud Muhadjir Effendy, Kepala BKN Bima Haria Wibisana, dan Kapolri Tito Karnavian. 
 
“Penandatanganan ini untuk menjamin pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018 berlangsung aman, kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik KKN dan tidak dipungut biaya.” ujar Menteri PANRB Syafruddin, usai acara penandantanganan MoU.
 
Syafruddin menjelaskan, jika penggunaan CAT-BKN pada pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018 akan didukung dengan fasilitas sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kemendikbud. “Ini dilakukan agar lebih mendekatkan peserta dengan lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di beberapa kabupaten/kota,” jelasnya.
 
Menteri PANRB Syafruddin menambahkan bahwa proses pelaksanaan tes nanti akan dikoordinasikan oleh BKN dengan Kemendikbud dan Polri untuk selanjutnya merekomendasikan kepada Kementerian PANRB perihal lokasi pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2018.