Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Jumat, 12 Oktober 2018 - 15:06:56 WIB

Gali Informasi Persiapan Seleksi CPNS 2018, Ombudsman DIY Kunjungi Kanreg I BKN


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 336 kali

Gali Informasi Persiapan Seleksi CPNS 2018, Ombudsman DIY Kunjungi Kanreg I BKN
Dalam rangka melakukan monitoring terhadap pelaksanaan proses pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 khususnya di wilayah DIY, Ombudsman RI Perwakilan Wilayah Kerja DIY melakukan kunjungan kerja ke Kantor Regional I BKN Yogyakarta. Kegiatan kunjungan ini dipimpin oleh Koordinator Bidang Pengawasan Jaka Susila Wahyuana selaku ketua rombongan, diterima langsung oleh para pejabat Eselon III Kanreg I BKN. 
 
Beberapa tema yang dibahas dalam pertemuan ini diantaranya terkait dengan proses pendaftaran CPNS melalui sistem SSCN BKN, persiapan pelaksanaan tes kompetensi dasar, serta beberapa permasalahan lain yang muncul saat penerimaan CPNS tahun 2017 yang lalu.
 
Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Samir Gunawan menyampaikan, bahwa dalam mempersiapkan proses pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018 ini Kanreg I BKN Yogyakarta telah melakukan banyak hal diantaranya dengan pembentukan tim fasilitasi sistem CAT, penyelenggaraan sosialisasi maupun workshop bagi admin pengelola sscn di daerah, pembentukan tim help desk, serta koordinasi dengan instansi daerah terkait dengan penyiapan fasilitas maupun infrastruktur pendukung.
 
Sementara Jaka Susila selaku perwakilan dari Tim Ombudsman DIY menyatakan bahwa tujuan dilakukannya kunjungan kerja ini dalam rangka menggali informasi terkait persiapan dan proses seleksi CPNS yang dilakukan BKN khususnya Kanreg I BKN. Dirinya mengapresiasi beberapa langkah yang telah dilakukan BKN dalam mewujudkan proses seleksi CPNS yang transparan dan berkualitas.
 
“Kami menyampaikan terima kasih atas semua informasi yang diberikan oleh pihak kantor regional BKN, pertemuan ini sangat bermanfaat sehingga kami bisa memetakan ketika nantinya ada aduan masyarakat, kami bisa meresponnya lebih cepat sesuai konteksnya, apakah itu menjadi wewenang instansi atau BKN. Mudah-mudahan proses pelaksanaan seleksi cpns tahun ini bisa berjalan dengan lancar” Ungkap Jaka.