Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:32:37 WIB

Kanreg I BKN Yogyakarta Sharing Persiapan Rekrutmen CPNS Dengan DPRD Jawa Tengah


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 371 kali

Kanreg I BKN Yogyakarta Sharing Persiapan Rekrutmen CPNS Dengan DPRD Jawa Tengah
Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke Kantor Regional (Kanreg) I BKN Yogyakarta pada Kamis (18/10 2018). Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggali informasi terkait penyelenggaraan manajemen kepegawaian yang dijalankan di Kanreg I BKN Yogyakarta. Kunjungan DPRD diterima langsung oleh Kepala Kanreg I BKN Anjaswari Dewi dengan didampingi para pejabat struktural.
 
Mengawali paparannya, Anjaswari Dewi menyampaikan profil tentang Badan Kepegawaian Negara khususnya Kantor Regional I BKN Yogyakarta. Sebagai kantor regional pertama dan tertua, Kanreg I BKN Yogyakarta sampai saat ini tetap eksis dan terdepan dalam memberikan pelayanan kepegawaian. 
 
“Ini adalah kantor regional tertua di BKN, bahkan cikal bakal BKN ya dari Jogja ini yang waktu itu namanya masih Kantor Urusan Pegawai (KUP). Kita selalu perform dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti yang lagi in sekarang ini proses penerimaan CPNS. Kita saat ini juga lagi dipercaya untuk menyelenggarakan tes seleksi calon penerima beasiswa LPDP” Ungkap Anjaswari.
 
Kepala Kanreg juga memaparkan secara rinci proses penyelenggaraan seleksi CPNS tahun 2018 mulai dari persiapan, pendaftaran, proses verifikasi, hingga mekanisme kelulusan. 
 
“Provinsi Jawa Tengah ini sangat luar biasa, tahun ini memperoleh jatah 1926 formasi tersebar pada berbagai bidang khususnya pendidikan dan kesehatan. Jumlah pendaftar ini yang luar biasa, lebih dari 56 ribu pelamar yang memilih untuk mendaftar di Jateng” tambahnya.
 
Pada forum diskusi tersebut juga dijelaskan rencana penyelenggaraan tes kompetensi dasar (TKD) di wilayah Jateng dan DIY yang dikoordinasikan Kanreg I BKN Yogyakarta. Direncanakan, terdapat 5 kota lokasi tes untuk TKD yakni di Purwokerto, Semarang, Sragen, Magelang, dan Yogyakarta (dua titik lokasi) yang diagendakan dapat dimulai tanggal 26 Oktober 2018.
 
Selain itu, pada penyelenggaraan tes kompetensi dasar juga telah diperoleh kesepatan bersama antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-wilayah Jawa Tengah dan DIY melalui metode cost sharing. Antara BKN dengan pemerintah daerah juga disepakati tidak ada penggunaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun penyelenggaraan mandiri dalam pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar.