Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Selasa, 23 Oktober 2018 - 12:56:34 WIB

Kanreg I BKN Yogyakarta Turut Berpartisipasi Bantu Korban Gempa Palu dan Sekitarnya


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 122 kali

Kanreg I BKN Yogyakarta Turut Berpartisipasi Bantu Korban Gempa Palu dan Sekitarnya
28 September 2018 merupakan hari yang akan selalu dikenang oleh masyarakat Indoensia khususnya bagi warga Palu dan sekitarnya. Saat petang mulai menjelang, secara tiba-tiba warga dikejutkan dengan datangnya gempa yang berkekuatan cukup besar dengan diikuti datangnya tsunami. 
 
Tak ayal, kejadian ini telah melululantahkan gedung dan bangunan yang ada di Palu dan Donggala serta merenggut ribuan korban yang meninggal dunia. Bencana gempa bumi yang mengguncang Kota Palu, Donggala, dan sekitarnya masih menyisakan duka mendalam bagi bangsa Indonesia hingga saat ini. Bahkan, menurut berbagai kalangan gempa yang terjadi di Palu dan sekitarnya ini memiliki dampak yang lebih dahsyat dibanding dengan yang terjadi di Lombok.
 
Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah gempa bumi Palu dan sekitarnya, Kantor Regional I BKN Yogyakarta melakukan penggalangan dana. Kegiatan ini dikoordinir melalui Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sub Unit Kanreg I BKN Yogyakarta, yang salah satu program kerjanya adalah dalam bidang kegiatan sosial. 
 
Melalui kegiatan penggalangan ini, dana yang terkumpul telah diserahkan secara langsung kepada para korban bencana melalui dari tim dari Kanreg IV BKN Makassar. Dana yang disalurkan merupakan akumulasi dari penggalangan yang dihimpun oleh seluruh unit kerja yang ada di BKN baik pusat maupun kantor regional.
 
Semoga kegiatan ini dapat turut serta meringankan duka yang dialami para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya. Dan semoga masyarakat yang terkena bencana dapat segera pulih baik secara mental maupun material sehingga dapat beraktivitas secara normal seperti sedia kala.