Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Rabu, 24 Oktober 2018 - 09:25:37 WIB

Tim CAT Kanreg I BKN Yogyakarta Siap Fasilitasi Tes SKD CPNS


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 1221 kali

Tim CAT Kanreg I BKN Yogyakarta Siap Fasilitasi Tes SKD CPNS
Kantor Regional I BKN Yogyakarta tengah bersiap menyambut pelaksanaan fasilitasi tes kompetensi dasar (SKD) yang tinggal menghitung hari. Setelah melewati masa proses pendaftaran yang telah diperpanjang hingga 15 Oktober 2018, dan pihak instansi telah merampungkan proses verifikasi hingga mengumumkan para peserta lolos administrasi, maka tahap selanjutnya adalah proses tes SKD.
 
Sesuai dengan jadwal, pelaksanaan tes SKD akan dimulai tanggal 26 Oktober 2018. Kesesuaian jadwal ini sangat bergantung pada kesiapan data yang dihasilkan oleh masing-masing instansi atas proses verifikasi seleksi administrasi. Berdasarkan hasil seleksi administrasi inilah BKN melalui Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen (PPSR) ASN akan menyusun jadwal yang kemudian ditindaklanjuti secara teknis oleh tim Kantor Regional BKN.
 
Untuk mempersiapkan agenda tersebut, Kanreg I BKN Yogyakarta telah menunjuk tim sebagai petugas yang akan melakukan fasilitasi pelaksanaan tes SKD berbasis CAT. Tim CAT terdiri atas koordinator, super admin, admin aplikasi, serta pengawas. Proses pembekalan juga telah dilakukan dengan membekali tim materi tentang manajemen pengelolaan tes, jaringan, aplikasi, hingga proses pelaporan hasil dalam berita acara.
 
Kegiatan pelatihan dilakukan pada Selasa (23/10 2018) di ruang station CAT Kanreg I BKN Yogyakarta yang diikuti seluruh petugas CAT dengan difasilitasi tim dari pranata komputer. Beberapa simulasi coba dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi selama proses tes berlangsung seperti jaringan yang terputus, peserta gagal login, data peserta tidak ditemukan, dan lain sebagainya. 
 
Untuk mendukung proses fasilitasi pelaksanaan tes SKD berbasis CAT, Kanreg I BKN Yogyakarta telah menunjuk 122 orang pegawai sebagai fasilitator tim CAT yang terbagi kedalam enam (6) titik lokasi tes yaitu: Yogyakarta (3 titik lokasi), Semarang (3 titik lokasi), Magelang, Purwokerta, dan Sragen.