Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Selasa, 04 Desember 2018 - 09:23:25 WIB

Seleksi Kompetensi Bidang Perdana Oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 85 kali

Seleksi Kompetensi Bidang Perdana Oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan
Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi pelamar CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dimulai serentak hari Senin (3/12 2018) tersebar di enam titik lokasi kantor BKN yang salah satunya Kanreg I BKN Yogyakarta. Ini merupakan pelaksanaan SKB pertama yang dihelat pada proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018. Untuk lokasi Kanreg I BKN Yogyakarta, pelaksanaan tes diikuti 142 peserta yang tersebar dari berbagai formasi dan juga lokasi penempatan. 
 
“Jadi saya memilih lokasi tes di Jogja, tapi untuk penempatan di kantor pusat Jakarta” Ujar salah seorang peserta dari Kota Ukir Jepara yang sedang berjuang untuk dapat mengisi jabatan Auditor. Dirinya merupakan alumni dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Semarang yang nantinya jika lolos akan ditempatkan pada unit kerja Inspektorat.
 
Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan Biro SDM KKP, Wiwin Satwiyani yang hadir pada pelaksanan SKB di tilok Kantor Pusat BKN seperti dilansir dalam bkn.go.id menyampaikan bahwa tahapan SKB yang akan diikuti pelamar KKP meliputi SKB dengan CAT, Tes Psikologi Lanjutan, Tes Wawancara dengan User dan Pengamatan fisik bagi Jabatan Anak Buah Kapal.
 
Sebelumnya pada pengumuman pengadaan CPNS 2018, Wiwin menyampaikan ada 465 formasi yang dibuka di KKP, terdiri dari 318 formasi umum, 135 formasi cumlaude, 5 formasi untuk penyandang disabilitas dan 7 formasi putera/puteri Papua dan Papua Barat.