Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Selasa, 08 Januari 2019 - 14:09:37 WIB

Penetapan NIP CPNS 2018 Segera Dihelat, Kanreg I BKN Kumpulkan Instansi Daerah


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 1508 kali

Penetapan NIP CPNS 2018 Segera Dihelat, Kanreg I BKN Kumpulkan Instansi Daerah
Guna memantapkan persiapan proses pemberkasan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018, Kantor Regional I BKN Yogyakarta telah mengundang bersama seluruh pemerintah daerah di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Sebanyak 42 Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota berkumpul bersama di Gedung Sasono Panggih Ageng Kanreg I BKN Yogyakarta pada Selasa (8/01 2019) yang dimpimpin langsung Kepala Kanreg I BKN Anjaswari Dewi.
 
Agenda utama pertemuan ini adalah membahas terkait persiapan teknis menjelang proses pemberkasan CPNS formasi 2018 yang telah selesai dilakukan proses seleksi dan diumumkan kelulusannya oleh masing-masing instansi daerah. Proses pemberkasan merupakan kegiatan pendataan dan verifikasi kembali atas berkas/dokumen dari para pelamar CPNS yang telah dinyatakan lolos seleksi. Muara dari proses pemberkasan ini adalah dengan dikeluarkannya Nomor Identitas Pegawai Negeri Sipil (NIP) sebagai legalitas awal status sebagai Calon PNS.
 
Meskipun belum ada regulasi teknis terkait dengan proses penetapan NIP, Kanreg I BKN Yogyakarta berupaya mengambil langkah aktif dengan sedini mungkin mempersiapkan segala hal terkait yang diharapkan nantinya dapat memudahkan dalam proses penetapan NIP.
 
Kepala Kanreg I BKN Anjaswari Dewi menyatakan, meskipun belum ada regulasi teknis dari pusat terkait proses penetapan NIP, namun dirinya telah membuka diri jika ada instansi yang sudah ingin mengumpulkan berkas pemberkasan. 
 
“Saya mempersilahkan bagi instansi yang telah siap, silahkan berkas usulannya dikirim ke kami. Kami membuka mulai besok (tanggal 9-red)” Ujar Kakanreg.
 
Meskipun demikian, Anjaswari menambahkan bahwa Kanreg I BKN telah menyusun time schedule daftar instansi yang akan diproses usulannya dengan rentang waktu selama bulan Januari hingga paling lambat akhir Februari 2019. Untuk memudahkan proses pemberkasan, Kanreg I BKN menetapkan tiga (3) gelombang waktu pengusulan berikut dengan rincian daftar instansinya.
 
Ditambahkannya, untuk mendukung proses penetapan NIP Kanreg I BKN telah menetapkan Tim Kerja yang bersifat Ad hoc lintas bidang yang akan bekerja selama kurang lebih dua (2) bulan, terdiri dari Tim TU penerimaan, Tim TU Teknis, Tim Pemeriksaan, Tim Permasalahan, serta Tim dari SAPK.