Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Selasa, 12 Februari 2019 - 09:47:49 WIB

P2KBKN Dimulai, Optimalkan Pengembangan Kompetensi Di Kawasan Indonesia Timur


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 666 kali

P2KBKN Dimulai, Optimalkan Pengembangan Kompetensi Di Kawasan Indonesia Timur
Pemetaan potensi dan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi salah satu aspek penting guna mendukung peningkatan pelayanan publik di Provinsi Papua dan Papua Barat. Untuk itu, program Pendekatan Pelayanan Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (P2KBKN) tahap II memberikan fokus kepada penilaian potensi dan kompetensi Pejabat Pengawas wilayah Papua dan Papua Barat. 
 
Hal itu disampaikan Sekretaris Utama BKN, Supranawa Yusuf saat memberikan sambutan pada pembukaan Acara Pembekalan P2KBKN Penilaian Potensi dan Kompetensi Pejabat Pengawas Wilayah Papua Barat Tahun 2019 di Kota Sorong, Senin (11/2/2019).
 
Supranawa melanjutkan, standar kinerja ASN di Papua Barat harus sudah sejajar dengan ASN di Indonesia pada umumnya. Oleh sebab itu, “Hasil dari kegiatan penilaian potensi dan kompetensi kali ini harus ditindaklanjuti, salah satunya dengan memberikan pengembangan terhadap kesenjangan kompetensi ASN,” ujarnya.
 
Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Nataniel Mandacan saat memberikan sambutan menyatakan menyambut baik kegiatan P2KBKN tahun 2019. “Pengelolaan Sumber Daya Manusia menjadi hal yang mutlak perlu dilakukan tatkala Pemerintah ingin meningkatkan pelayanan publik,” ujarnya. 
 
“Dengan dilakukannya kegiatan ini, kami akan memeroleh gambaran potensi dan kompetensi pegawai yang akan menjadi acuan pengembangan kualitas mereka. Hal itu diharapkan akan mendorong optimalisasi pelayanan publik,” tambahnya.
 
Sebagai informasi, kegiatan P2KBKN tahun 2019 melibatkan sedikitnya 136 tenaga asesor yang berasal dari 27 Kementerian/Lembaga/Daerah (K/L/D), termasuk di dalamnya 42 asesor yang berasal dari Kantor Pusat dan Kantor Regional BKN. (sumber: bkn.go.id)