Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Kamis, 14 Februari 2019 - 08:49:36 WIB

Lupa Nomor Peserta Ujian THK-2? Jangan Panik Helpdesk SSCASN Siap Membantu


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 4919 kali

Lupa Nomor Peserta Ujian THK-2? Jangan Panik Helpdesk SSCASN Siap Membantu
Jika Anda calon peserta seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang hendak mendaftar, sudah saatnya menyiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan. Pemerintah telah membuka pendaftaran sejak tanggal 12 Februari 2019 melalui akun sscasn.bkn.go.id sebagai media satu-satunya yang digunakan selama proses pendaftaran.

Sebelum memulai mendaftar, ada baiknya dilihat dan dipersiapkan terlebih dahulu syarat-syarat apa saja yang diminta oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) sesuai dengan kualifikasi kategori yang akan dilamar, apakah THK-2 kesehatan dan pendidikan, THLTB penuluh pertanian, atau dosen pada PTN baru.

Jika sudah mengetahui persyaratan dan kualifikasi yang sesuai, saatnya untuk mendaftar. Salah satu persyaratan yang sangat penting saat melakukan pendaftaran diantaranya adalah Nomor Peserta Ujian bagi tenaga honorer kategori 2. Masalahnya, tidak jarang para THK-2 lupa berapa nomor peserta ujian yang dimiliki dikarenakan kartu tes sudah hilang atau sesuatu hal lainnya.

Jika hal ini yang dialami, tidak usah takut atau khawatir. Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memberikan solusi bantuan melalui menu helpdesk yang ada di akun sscasn.bkn.go.id.

Caranya, masuk ke akun sscasn.bkn.go.id, kemudian pilih tab SSP3K, kemudian pilih menu helpdesk. Pada menu helpdesk ini, banyak fitur yang dapat digunakan oleh calon pelamar untuk mengetahui apapun terkait pendaftaran PPPK sesuai dengan permasalahan yang ada seperti “NIK dan No Kartu Keluarga Tidak Ditemukan”, “Data Tidak Sesuai”, “Cek Nomor Peserta K2”, “NIK Didaftarkan Orang Lain”, hingga permasalahan “Terindikasi PNS”.

Pada permasalahan lupa Nomor Peserta Tes THK-2, pada pilihan menu helpdesk tersebut dapat di-klik “Cek Nomor Peserta K2” untuk selanjutkan akan terhubung dengan daftar isian yang akan digunakan oleh sistem untuk dapat memperlihatkan Nomor Peserta Ujian calon pelamar PPPK dari THK-2. Anda akan diminta memasukkan informasi pendukung berupa Nomor NIK, nama, tempat lahir, tanggal lahir, Nomor KK, nama instansi, kelompok jabatan honorer, serta memasukkan captcha.
 
Jika semua informasi tersebut telah diisi, secara sistem akan diberikan informasi Nomor Peserta Ujian sesuai dengan identitas yang telah dimasukkan dengan catatan memang yang bersangkutan benar terkategori masuk didalam database THK-2 yang dimiliki BKN. Jika data tidak ditemukan, ada kemungkinan yang bersangkutan memang tidak termasuk kategori peserta seleksi PPPK tahap I sesuai dengan database yang ada di BKN. Selamat mencoba.