Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Rabu, 27 Februari 2019 - 15:40:50 WIB

BKN Kembali Menyapa Tanah Papua Melalui Program P2K


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 198 kali

BKN Kembali Menyapa Tanah Papua Melalui Program P2K
Program Pendekatan Pelayanan Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (P2K BKN) tahap 2 kembali digelar. Setelah sukses diselenggarakan pada tahap 1 tanggal 11 Februari 2019, program P2PBKN tahap 2 ini kembali digelar pada 25 Februari 2019 serentak di …kabupaten di Provinsi Papua dan Papua Barat.
 
Berbeda dengan program P2K BKN tahun sebelumnya, pada 2019 ini kegiatan lebih difokuskan pada upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur yang ada di Papua. Olehkarenanya, P2K BKN diisi dengan kegiatan penilaian potensi dan kompetensi para pejabat pengawas (Eselon IV). Pejabat pengawas sebagai lini struktural terdepan yang berhadapan langsung dalam proses pemberian pelayanan kepada masyarakat, diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan dukungan nyata dalam rangka peningkatan kualitas SDM Aparatur di tanah Papua.
 
Kepala Kantor Regional IX BKN Jayapura Paulus Dwi Laksono saat membuka acara P2K BKN di Kabupaten Jayawijaya menyatakan bahwa melalui kegiatan P2KBKN ini diharapkan dapat menjadi sumbangsih nyata pemerintah pusat terhadap peningkatan kualitas SDM di Papua. 
 
Lebih lanjut disampaikannya, melalui penilaian potensi dan kompetensi pejabat pengawas akan diketahui kelebihan serta kekurangan dari para pegawai sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam menempatkan sesuai dengan karakteristik yang dimiliki. 
 
“Dari penilaian potensi dan kompetensi ini juga dapat menjadi rekomendasi upaya pengembangan kedepan, diklat apa yang sesuai dan dibutuhkan oleh pejabat” Ungkapnya.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi menyatakan kebahagiaan dan dukungan penuh atas diselenggarakannya kembali program P2PBKN. Terlebih, program kali ini secara khusus menyasar upaya peningkatan kualitas SDM Aparatur di wilayah Papua. 
 
“Saya melihat program P2K BKN kali sangat diperlukan dalam rangka peningkatan kualitas SDM khususnya di Kabupaten Jayawijaya. Saya berharap melalui peningkatan SDM ini dapat menstimulan lahirnya inisiasi perubahan-perubahan di unit kerja masing-masing” Jelasnya. Wabup juga menyampaikan terima  kasih kepada BKN seraya berharap kedepan dapat terjalin kembali kerjasama yang berkualitas.