Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Rabu, 13 Maret 2019 - 08:40:17 WIB

Koperasi Zaman Now Tidak Waktunya Lagi Hanya Mengandalkan Usaha Simpan Pinjam


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Hiburan - Dibaca: 82 kali

Koperasi Zaman Now Tidak Waktunya Lagi Hanya Mengandalkan Usaha Simpan Pinjam
Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) SEDAR Kanreg I BKN Yogyakarta menggelar acara Rapat Anggota Tahunan (RAT). Acara diselenggarakan pada Selasa (12/03 2019) di Aula Kanreg I BKN, sebagai ajang pelaporan kegiatan pengurus dalam menjalankan program kerja tahun 2018. 
 
Acara RAT dihadiri Kepala Kanreg I BKN sekaligus Pembina KPRI SEDAR, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab. Sleman, Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Yogyakarta, serta perwakilan dari PKP RI Kota Yogyakarta.
 
Dalam sambutannya, Pembina KPRI SEDAR Anjaswari Dewi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran para tamu undangan pada kegiatan RAT KPRI SEDAR tahun 2019. Dirinya berharap, dukungan ini dapat menjadi semangat bagi pengurus maupun anggota Koperasi SEDAR untuk terus berkarya untuk memajukan dan mengembangkan koperasi. 
 
Ditambahkannya, bahwa tantangan dalam pengelolaan koperasi kedepan sangatlah berat, baik dari internal maupun eksternal organisasi. Untuk itu, dirinya menggarisbawahi pentingnya komitmen bersama seluruh unsur baik pengurus maupun anggota untuk terus berjuang memajukan koperasi.
 
“Tantangan nyata yang dihadapi saat sekarang adalah semakin berkurangnya jumlah anggota. Dari tahun ke tahun jumlah anggota koperasi semakin berkurang baik dikarenakan purna tugas maupun mutasi kerja, pindah kerja ke wilayah unit kerja BKN lainnya” Jelasnya. 
 
Tantangan lain muncul dari lingkup eksternal, adanya tingkat persaingan dengan lembaga lain yang memberikan daya tarik layanan yang dianggap lebih kompetitif dibandingkan dengan apa yang sudah dijalankan koperasi. Untuk itu, Pembina KPRI SEDAR meminta komitmen bersama baik pengurus maupun anggota dalam memajukan koperasi. 
 
“Hanya melalui kerja keras dan kerja sama dari semua lini, kita dapat membawa KPRI SEDAR Kanreg I BKN tetap survive dan maju dimasa-masa yang akan datang” Tegasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman Pustopo menjelaskan bahwa koperasi sekarang ini sudah selayaknya tidak lagi identik dengan simpan pinjam, namun harus mampu bergerak di sektor riil. “Koperasi zaman now sudah tidak waktunya lagi hanya mengandalkan simpan pinjam, harus ada usaha nyata yang dikelola, jika ini mampu dikelola dengan baik maka koperasi dapat bersaing dengan lembaga keuangan lain” Terangnya.