Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Jumat, 22 Maret 2019 - 15:10:04 WIB

E-Dupak Permudah Kinerja Pejabat Fungsional Kepegawaian


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 210 kali

E-Dupak Permudah Kinerja Pejabat Fungsional Kepegawaian

Salah satu inovasi Instasi Pembina Jabatan Fungsional Kepegawaian adalah mempermudah proses penyusuan dan penilaian Penatapan Angka Kredit (PAK) secara cepat dan terukur. Proses ini dilakukan dengan tututan zaman serta kemajuan tehnologi yaitu DENGAN menggunakan sebuah aplikasi.

Diharapkan dengan menggunakan aplikasi ini proses pengusulan angka kredit bagi pegawai yang memangku jabatn tertentu khusunya bagi Analis kepegawaian, Auditor Kepegawaian, dan Assesor SDM Aparatur akan lebih mudah dan efisien serta diperoleh akurasi data yang valid.


Program ini yang dinamakan E-DUPAK, sebagai solusi bagi JFT untuk menyusun angka kredit yang lebih transparansi dan efisien. Adapun manfaat dari E-Dupak ini antara lain mengurangi resiko perbedaan duplikasi, kehilangan data, meminimalisasi biaya serta dapat memberikan informasi yang cepat, akurat dan tepat bagi pejabat JFT yang akan menyusun DUPAK.


Menindak lanjuti layanan melalui E-DUPAK, Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian BKN menyelenggarakan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Penyusunan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK). Kegiatan ini diikuti pejabat mengelola jabatan fungsional kepegawaian dari berbagai wilayah kerja kantor regional, antara lain wilayah kerja Kanreg I BKN Yogyakarta, Kanreg II BKN Surabaya, Kanreg III BKN Bandung dan Kanreg V BKN DKI.


Penyelenggaraan sosialisasi dilaksanakan pada hari Jumat 15 Maret 2019 di Aula Kantor Regional I BKN Yogyakarta. Hadir dalam pembukaan sekaligus memberikan pegarahan Deputi Pembinaan Maajemen Kepegawaian BKN Haryomo Dwi Putranto. Dalam pengarahan disampaikan bahwa di era digitalisasi setiap pemangku jabatan fungsional tertentu khususnya Auditor Kepegawaian, Analis Kepegawaian dan Assesor SDM harus mengerti dan bisa menggunakan aplikasi E-DUPAK.

“Ini dilakukan Instasi Pembina untuk memfasilitasi dan mempermudah bagi JFT dalam penyusunan angka kredit sebagai pengembagan karirnya, maka demi kesempurnaan aplikasi ini sangat diharapkan masukan dari para peserta sosialisasi” Ungkap Deputi.