Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Senin, 15 April 2019 - 12:52:23 WIB

Sosialisasi E-Dupak Untuk IPAKRI Propinsi Jawa Tengah


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 24 kali

Sosialisasi E-Dupak Untuk IPAKRI Propinsi Jawa Tengah
Selaku Instansi Pembina Jabatan Fungsional Kepegawaian, Badan Kepegawaian Negara berupaya mewujudkan inovasi untuk mempermudah pelayanan dan penanganan kepegawaian salah satunya dalam penerapan Aplikasi Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (Dupak). Hal ini dibuktikan dengan diterapkannya aplikasi E-Dupak yang secara online yang terintegrasi dengan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK).  

E-Dupak dilakukan sebagai bentuk kontribusi untuk menjamin efektifitas dan efisiensi pembinaan PNS yang menduduki Jabatan Fungsional Kepegawaian. Untuk mempermudah hal tersebut Kanreg I BKN Yogyakarta bekerja sama dengan IPAKRI (IKatan Profesi Analis Kepegawaian Republik Indonesia) Propinsi Jateng Menggelar Sosialisasi E-DUPAK.

Penyelenggaraan Sosialisasi E-DUPAK bagi pemangku Jabatan Analis Kepegawaian dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai Tanggal 4 -5 April 2019 di Gedung Sasono Panggih Ageng Kanreg I BKN Yogyakarta. Sosialisasi dengan peserta anggota IPAKRI ini dibuka oleh Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta Anjaswari Dewi.

Dalam sambutan pengarahan disampaikan antara lain bahwa penyusunan  Daftar Usul Penetapan Angka Kredit  (DUPAK) secara online yang terintegrasi dengan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) akan mengurangi resiko perbedaan duplikasi  dan dapat mepercepat proses kerja secara cepat,  akurat dan tepat. Disamping itu juga dapat meningkatkan pelayanan secara transparansi, efisiensi dan efektif. Sehingga akan mepermudah bagi pemangku jabatan Analais Kepagawaian dan menyusun DUPAK.