Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Jumat, 10 Mei 2019 - 10:45:33 WIB

Peserta Lulus CPNS 2018 Yang Telah Memperoleh NIP Wajib Segera Diangkat


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 98 kali

Peserta Lulus CPNS 2018 Yang Telah Memperoleh NIP Wajib Segera Diangkat
Badan Kepegawaian Negara meminta kepada seluruh instansi yang telah selesai menerima nota persetujuan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 untuk segera diangkat menjadi CPNS. Himbauan ini tertuang dalam surat bernomor K26-30/V 64-6 /99 tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Berdasarkan Peraturan BKN Nomor 14 Tahun 2018 tentang pentunjuk teknis pengadaan PNS, dinyatakan bahwa peserta seleksi CPNS yang telah dinyatakan lulus serta telah diberikan nota persetujuan NIP oleh BKN harus segera dianggkat menjadi CPNS paling lambat 30 hari sejak nota persetujuan NIP diberikan.

“BKN menghimbau kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat/Daerah agar segera menindaklanjuti dengan penetapan surat keputusan (SK) penetapan pengangkatan sebagai Calon PNS bagi peserta seleksi Calon PNS yang dinyatakan lulus seleksi dan telah diberikan persetujuan teknis dan penetapan Nomor Induk Pegawai dari BKN.” Demikian bunyi dari surat BKN tersebut.