Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Senin, 01 Juli 2019 - 14:51:00 WIB

Komisi II DPR DRI Apresiasi Seleksi Berbasis CAT Yang Dijalankan BKN


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 160 kali

Komisi II DPR DRI Apresiasi Seleksi Berbasis CAT Yang Dijalankan BKN
Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kantor Regional I BKN Yogyakarta. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pantauan lapangan di Kanreg I BKN Yogyakarta, salah satunya pada proses seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis CAT. Kegiatan kunjungan dilakukan pada Jum’at (28/06 2019).
 
Sekretaris Utama BKN Supranawa Yusuf saat menerima kunjungan menyampaikan ucapakan selamat datang dan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan oleh Komisi II DPR RI. Sesma BKN berharap, melalui kunjungan kerja ini dapat dijalin kerjasama dan sinergi yang semakin mendalam antara Komisi II DPR dengan BKN. 
 
Melalui kunjungan kerja ini, pihak dewan dapat melihat secara langsung proses bisnis yang dijalankan BKN khususnya di Kanreg I BKN Yogyakarta. Menurut Sesma BKN, dukungan dari Komisi II DPR sangat penting dalam mendukung proses bisnis dan kinerja dari BKN, baik dalam bentuk dukungan kebijakan maupun anggaran.
 
Dalam kesempatan ini, Komisi II DPR melakukan kunjungan lapangan ke Computer Assisted Test (CAT) Kanreg I BKN untuk melihat dari dekat pelaksanaan tes. Saat itu sedang berlangsung tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sekolah kedinasan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). 
 
Menurut para anggota dewan, proses seleksi SKD sudah sangat baik dan transparan. Proses dan jalannya tes dapat termonitor secara langsung oleh siapapun sehingga sangat obyektif. 
 
“Sangat bagus ini, naik tururnnya nilai dapat langsung terlihat. Baru lihat saya ini. Memang dulu sudah pernah lihat sistem CAT ini, tapi belum pernah saat tes berlangsung. Nah ini kebetulan pas saat ada tes sekolah kedinasan jadi bisa lihat langsung jalannya tes. Sangat bagus, saya sangat appreciate” Ungkap Mardani saat melihat jalannya tes CAT.
 
Ketua rombongan tim Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera dalam sambutannya menyatakan terima kasih atas penerimaan dan sambutan yang diberikan Kanreg I BKN Yogyakarta. Disampaikannya, bahwa Kanreg I BKN Yogyakarta sebagai lembaga penting dalam proses manajemen kepegawaian di tanah air. BKN memiliki peran yang sangat strategis dalam menjalankan proses kepegawaian yang berkualitas untuk peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat. Disampaikannya, Komisi II DPR RI berkomitmen untuk mendukung secara penuh atas proses bisnis yang dijalankan oleh BKN baik dalam hal kebijakan maupun penganggaran.
 
Sebelum melakukan kunjungan ke Kanreg I BKN, rombongan Komisi II DPR terlebih dahulu melakukan audiensi dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta terkait dengan pelaksanaan pengelolaan tenaga honorer kategori 1, kategori 2, maupun pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayah DIY.