Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Rabu, 17 Juli 2019 - 11:27:05 WIB

Komitmen BKN Untuk Memberikan Layanan Terbaik Melalui LAPOR!


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Inka - Dibaca: 215 kali

Komitmen BKN Untuk Memberikan Layanan Terbaik Melalui LAPOR!
Badan Kepegawaian terus berkomitmen dalam menangani segala bentuk aduan maupun pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat. Salah satu media yang diberikan oleh pemerintah dalam menjembatani pengaduanadalah melalui aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!).

Seluruh unit kerja yang ada di BKN diminta untuk selalu peka dan responsif dalam melayani aduan maupun pertanyaan yang disampaikan masyarakat. Hal ini disampaikan Kepala BKN Bima Haria Wibisana saat membuka kegiatan rapat koordinasi pengelolaan pengaduan masyarakat yang dilangsungkan pada Selasa (16/07 2019) di Jakarta.

Kepala BKN menyampaikan bahwa esensi dalam pelayanan pengaduan adalah hadirnya hati sang pelayanan. Terdapat semacam pelita dimata para pelayanan ketika sedang menerima pengaduan, merasa malu jika tidak bisa melayani secara optimal. Kepala BKN menyatakan, tidak ada standar operasi prosedur (SOP) yang baku terkait dengan proses pelayanan. Tolok ukur dari implementasi SOP pengelolaan pengaduan bergantung pada customer satisfaction, bagaimana memuaskan orang sedang dilayani. “How you can deliver the services.” Jelas Bima.

Kepala BKN menambahkan, yang paling penting dalam proses palayanan pengaduan adalah binar-binar ketulusan dimata kita selaku sang pelayan, kehangatan kita dalam melayani dan memenuhi semua hal yang dibutuhkan masyarakat pengguna layanan BKN. “Aplikasi ini nomor dua (2), yang terpenting bagaimana memperbaiki diri kita. Sistem ini belakangan setelah hal utama tersebut kita penuhi” Pesan Kepala BKN.

Pada acara rapat koordinasi pengelolaan pengaduan masyarakat ini juga dihadirkan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Selain itu, juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama dalam mendukung dan mewujudkan proses layanan dan tindak lanjut LAPOR! yang lebih berkualitas.