Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Kamis, 08 Agustus 2019 - 08:42:09 WIB

Rakornis Evaluasi Atas Pelaksanaan Kenaikan Pangkat Dan Pensiun Wilayah Jateng & DIY


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 377 kali

Rakornis Evaluasi Atas Pelaksanaan Kenaikan Pangkat Dan Pensiun Wilayah Jateng & DIY
Kantor Regional (Kanreg) I Badan Kepegawaian Negara Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi teknis bidang kepegawaian selama dua (2) hari dengan peserta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD/BKPP) se wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara ini dihelat di Padang Sumatera Barat pada tanggal 7-8 Agustus 2019 dengan menghadirkan narasumber Deputi Pembinaan Manajemen Kepegawaian Haryomo Dwi Putranto dan Deputi Sistem Informasi Kepegawaian Suharmen.

Intinya dari pertemuan ini dimaksudkan sebagai ajang koordinasi bagi para pengelola kepegawaian khususnya di wilayah kerja Kanreg I BKN Yogyakarta, untuk menyelesaikan berbagai permasalahan kepegawaian yang muncul di lapangan. Secara spesifik, pada kegiatan rakor ini dibahas mengenai implementasi dari penilaian kinerja PNS dan juga pelaksanaan mutasi PNS sesuai dengan ketentuan yang baru berdasarkan Peraturan Kepala BKN Nomor 5 tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan piagam penghargaan atas prestasi yang telah dihasilkan oleh pemerintah daerah dalam melakukan proses manajemen. Terdapat dua (2) kategori dalam pemberian penghargaan ini yakni penghargaan atas kinerja terbaik dalam penyelesaian kenaikan pangkat dan pensiun serta penghargaan atas dukungan implementasi dari aplikasi Sistem Elektronik Manajemen ASN Ter-Rekonsiliasi (Semar).

Kinerja terbaik dalam penyelesaian kenaikan pangkat dan pensiun kriteria zero BTL-zero TMS pada kenaikan pangkat periode OKtober 2018 dan April 2019, ketepatan waktu pengusulan, keakuratan, dan kelengkapan data.