Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Selasa, 20 Agustus 2019 - 14:11:49 WIB

Simulasi Tes CAT Kanreg I BKN Dihelat Selama Sepuluh Hari


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Teknologi - Dibaca: 1043 kali

Simulasi Tes CAT Kanreg I BKN Dihelat Selama Sepuluh Hari
Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, Kantor Regional I BKN Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan simulasi tes berbasis Computer Assisted Test (CAT).
 
Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman teknis bagi para calon peserta tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang rencananya akan dihelat di tahun 2019 ini.

Acara simulasi tes CAT diawali mulai hari ini Senin (19/08) hingga tanggal 30 Agustus 2019. Setiap hari diberikan kuota sejumlah 200 peserta yang akan dibagi kedalam dua (2) sesi setiap harinya. Materi tes yang diujikan dalam simulasi CAT ini disetting sebagai soal demo yang telah dikondisikan untuk sebuah seleksi. Meskipun soal demo, kualitas materi ada yang ada didesain mendekati soal yang digunakan dalam seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS.

Selain memperoleh pengetahuan dalam menghadapi tipe soal SKD, para peserta simulasi juga akan memperoleh pengalaman berharga dalam menjalankan mekanisme kerja CAT, juga merasakan nuansa “sakral”-nya saat mengikuti tes SKD di station CAT Kanreg I BKN Yogyakarta.
 
Hal ini tentu dapat menjadi modal penting dalam mempersiapkan diri menghadapi seleksi CPNS maupun PPPK yang direncanakan dalam tahun ini akan dihelat kembali. Selamat mengikuti simulasi, semoga sukses di tahun ini.