Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Selasa, 01 Oktober 2019 - 22:58:52 WIB

BKN Optimis Jalankan Manajemen Talenta Untuk Mencapai Merit Sistem


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 159 kali

BKN Optimis Jalankan Manajemen Talenta Untuk Mencapai Merit Sistem
Badan Kepegawaian negara terus berkomitmen dalam mengimplementasikan sistem merit yang salah satunya melalui manajemen SDM berbasis bakat, yang sering disebut sebagai manajemen talenta.
 
Untuk dapat menjalankan mekanisme merit sistem secara penuh sangat dibutuhkan implementasi dari manajemen talenta melalui pemenuhan data base kompetensi dari setiap pegawai yang ada di BKN. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Pengembangan Pegawai Janry Haposan UP saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan kegiatan pemetaan pegawai Kanreg I BKN Yogyakarta pada Selasa (01/10 2019) di ruang station CAT.
 
Untuk mewujudkan implementasi manajemen talenta, BKN melalui Biro Kepegawaian tengah menginisiasi kegiatan pemetaan kompetensi pegawai dengan memanfaatkan media teknologi berbasis computer assisted test (CAT). Hal ini tentu berbeda dengan proses penilaian kompetensi pada umumnya yang menggunakan pendekatan manual (paper based). Dengan penggunaan teknologi ini diharapkan dapat mempermudah dalam melakukan penggalian data dan informasi kompetensi yang dibutuhkan dalam waktu yang cepat untuk jumlah asesi yang banyak.
 
Pada penyelenggaraan pemetaan di Kanreg I BKN Yogyakarta diikuti 71 pegawai baik pejabat struktural, pejabat fungsional, maupun pejabat pelaksana yang terbagi kedalam 2 hari, selasa-rabu (01-02/10/2019).