Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Senin, 18 November 2019 - 08:49:31 WIB

Tim Help Desk Kanreg I BKN Siaga Membantu Calon Palamar CPNS 2019


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 1368 kali

Tim Help Desk Kanreg I BKN Siaga Membantu Calon Palamar CPNS 2019
Dalam rangka mendukung pelaksanaan pelayanan dalam proses pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019, Kantor Regional I BKN Yogyakarta telah membentuk tim khusus. Gugus tugas yang diberi nama “Tim Help Desk” ini diberikan tugas dan mandat dalam memberikan bantuan teknis kepada para calon pelamar yang memiliki kendala saat melakukan pendaftaran di sscasn.bkn.go.id atau pihak Instansi yang membutuhkan asistensi.

Untuk mendukung hal tersebut, Tim Help Desk telah mulai bekerja pada 11 November 2019 dengan pembagian kerja secara bergiliran dengan setiap harinya terdapat tiga (3) orang petugas. Selain menunjuk personel Tim Help Desk, Kanreg I BKN juga telah menyediakan sarana pendukung berupa ruang konsultasi maupun media personal computer lengkap dengan koneksi internet. Hal ini dimaksudkan supaya saat memberikan penyelesaian atas permasalahan yang dihadapi para pelamar dapat langsung diberikan solusi teknis yang dibutuhkan.

Secara umum, permasalahan yang dihadapi oleh para calon pelamar diantaranya terkait dengan data kependudukan yang belum ter-update atau belum sinkron dengan data yang ada di Dukcapil Kementerian Dalam Negeri. Akibatnya, calon pelamar tidak dapat membuat akun sebagai langkah awal dalam melakukan pendaftaran.

Selain data kependudukan, hal lain yang menjadi bahan pertanyaan dari calon pelamar adalah terkait dengan mekanisme/proses pendaftaran. Hal ini ditanyakan guna memastikan step by step langkah yang nantinya mereka lakukan dapat sesuai dengan yang dipersyaratkan sehingga nantinya dapat lolos/memenuhi syarat saat seleksi administrasi.

Disamping kedua hal tersebut, jenis dan kualifikasi pendidikan menjadi topik penting yang ditanyakan oleh para pelamar maupun pihak Instansi Daerah. Hal ini terkait dengan sesuai tidaknya antara jenis kualifikasi pendidikan yang ada di formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki oleh calon pelamar. Harapannya, saat kualifikasi pendidikan sudah sesuai dengan bidang formasi yang dikeluarkan oleh Kementerian PAN-RB nantinya akan mempermudah dalam proses penetapan NIP saat proses seleksi sudah berakhir.

Permasalahan kualifikasi pendidikan menjadi hal yang jamak mengemuka mengingat majemuknya jenis kualifikasi pendidikan pada formasi antara Instansi satu dengan yang lainnya, serta bergamanya nomenklatur penamaan jurusan yang dikeluarkan oleh masing-masing perguruan tinggi.