Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Kamis, 30 Januari 2020 - 08:22:12 WIB

Menuju Zona Integritas, Kanreg I BKN Gelar Pengarahan ke Pegawai


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 79 kali

Menuju Zona Integritas, Kanreg I BKN Gelar Pengarahan ke Pegawai
Yogyakarta-Humas BKN, “Kita harus siap, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus menjunjung tinggi integritas, kejujuran, dan profesional,” ungkap Anjaswari Dewi memimpin sekaligus memberikan pengarahan tentang Zona Integritas kepada pegawai di Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian serta Bidang Pengangkatan dan Pensiun di Kantor Regional I Badan Kepegawaian (Kanreg I BKN) Yogyakarta, Rabu (29/01/2020).

Sesuai dengan arahan Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, unit eselon II di lingkungan BKN harus mencanangkan Zona Integritas (ZI), oleh karena itu Tim ZI Kanreg I BKN menyelenggarakan pengarahan kepada pegawai di lingkungan Kanreg I BKN. Anjas menekankan pentingnya pelayanan prima di wilayah Kanreg I BKN Yogyakarta terutama di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). “Ada atau tidak ada tamu, kita harus siap melayani,”ungkap Anjas.

Ketua Tim ZI Kanreg I BKN, Sukisna, memaparkan pentingnya dukungan dan komitmen dari seluruh pegawai, mulai dari pimpinan hingga jajarannya. “Standar Operasional Prosedur (SOP) layanan agar disesuaikan, terlebih dengan adanya aplikasi Semar (Sistem Elektronik Manajemen ASN Ter-Rekonsiliasi) khususnya untuk pengurusan kenaikan pangkat dan pensiun,” tutup Sukisna.  Semar sebagai inovasi pelayanan Kanreg I BKN juga diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat layanan kepada masyarakat.
 
Seperti diketahui, pada tanggal 22 Januari 2020 Kanreg I BKN telah melakukan penandatanganan pakta integritas menuju layanan Wilayah Bebas Korupsi yang dihadiri pula oleh Polda DIY, Kejaksaan Tinggi DIY, Ombudsman DIY, serta BKD, BKPP, atau BKPSDM di wilayah kerja Kanreg I BKN Yogyakarta. han