Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Senin, 03 Februari 2020 - 15:09:07 WIB

Sosialisasi Talent Pool 2020 Menuju Terciptanya Sistem Merit


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 153 kali

Sosialisasi Talent Pool 2020 Menuju Terciptanya Sistem Merit
Yogyakarta-Humas BKN, “Manajemen PNS sekarang harus masuk dan benar-benar dalam mengikuti sistem merit,” ungkap Bima Haria Wibisana, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka acara Sosialisasi Penilaian Potensi dan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Administrator (Talent Pool) 2020 di Grand Mercure Yogyakarta, Kamis (30/01/2020). Acara ini digelar oleh Pusat Penilaian Kompetensi ASN (Puspenkom) BKN dan dihadiri oleh perwakilan dari tujuh Kantor Regional (Kanreg) yaitu Kanreg III Bandung, Kanreg V Jakarta, Kanreg VI Medan, Kanreg VII Palembang, Kanreg XII Pekanbaru, Kanreg XIII Banda Aceh, Kanreg I BKN Yogyakarta, serta perwakilan pemda atau pemprov dari wilayah kerja masing-masing Kanreg.

Diselenggarakan sejak tahun 2015, kegiatan Talent Pool ini bertujuan untuk mencari calon-calon pemimpin potensial yang akan menduduki jabatan pimpinan tinggi baik di internal BKN maupun di luar BKN. Bima menjelaskan bahwa kompetensi merupakan salah satu pilar penting dalam sistem merit, sehingga penilaian kompetensi PNS wajib dilakukan agar mengetahui potensi dan kompetensi yang perlu diasah. “Assessment untuk pengisian jabatan wajib dilakukan terukur dan terstandar dalam rangka sistem merit,” tegas Bima. 

Selain materi mengenai teknis pelaksanaan penilaian potensi dan kompetensi JPT dan administrator, kegiatan ini juga membahas mengenai Peraturan BKN Nomor 26 Tahun 2019 tentang Pembinaan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan BKN Nomor 51 Tahun 2019 tentang Konfirmasi Status Wajib Pajak. 

Selain diselenggarakan di Yogyakarta, Sosialisasi Penilaian Potensi dan Kompetensi JPT Pratama dan Administrator 2020 juga diselenggarakan di Denpasar. Menurut jadwal penyelenggaraan pelaksanaan penilaian potensi dan kompetensi JPT Pratama dan Administrator akan dimulai dari tanggal 2 Maret sampai dengan 29 Agustus 2020. han