Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
» Forum Tanya Jawab

  • MY SAPK ( 04-10-2018 )
  • Nama : Ardhy
    Tanya : Tanya : Aswb.. klo untuk proses KP itu bgmn yah? sy mgusul di periode oktober, sewaktu sy cek di aplikasi android mysapk datanya berubah-ubah.. kadang muncul pmberitahuan sdh ada nomor NP KP, tpi bbrp hari kmudian hilang.. kmudian bbrp mggu muncul lagi, skrg sdh hilang lagi.. tpi waktu sy cek gol. sy itu masih tetap, blm brubah.. bgmn sbnarnya mekanisme pnetapan nomor NP KP? apa klo sdh ada nomor NP KP itu msh ada kmungkinan tdk lulus berkas jka nomornya yg di aplikasi mysapk tdk ada lagi? trims min..

    Jawab
    Dikarenakan menggunakan data webservice terdapat kemungkinan terjadi delay pada informasi dari data yang sebenarnya. Silakan cantumkan Nama dan NIP Saudara untuk pengecekan pada database kami lebih lanjut. Demikian, terima kasih.

  • Konsultasi Kenaikan Pangkat Ujian Dinas Tk. II ( 04-10-2018 )
  • Nama : Robert
    Tanya : Kepada Yth. Bapak Kanreg I BKN Yogyakarta Dengan Hormat, Mohon penjelasan Saya seorang PNS, terhitung 1 April 2018 sudah naik pangkat ke Golongan/Ruang Penata Tk. I (III d). Saya memperoleh ijazah S2 pada bulan Agustus tahun 2012 dan tingkat pendidikan serta titel M.Si telah diakomodir dalam SK kenaikan pangkat ke Penata III c, 1 April 2014. Saat ini saya menduduki jabatan eselon VI a sejak bulan Pebruari 2015. Pertanyaan saya : 1. Apakah saat ini saya bisa mengajukan untuk kenaikan pangkat lewat ujian dinas Tk II (dari III d ke IV a). 2. Berdasarkan Keputusan Kepala BKN No. 12 tahun 2002 dicantumkan pada salah satu item bahwa untuk pemegang ijazah S2 dikecualikan dari ujian dinas. Apakah itu berarti saya bisa mengajukan kenaikan pangkat ke Pembina VI a tanpa harus menunggu ujian dinas ? 3. Kelangkapan apa saja yang dibutuhkan ? Terima Kasih atas penjelasan Bapak/Ibu. Hormat Saya, Robert

    Jawab:

    Berdasarkan data yang saudara sajikan, maka:

    1. Saudara dapat diajukan untuk KP Pilihan ke IV/a tanpa ujian dinas
    2. Syaratnya antara lain:
    a. Diusulkan oleh instansi / BKD baik melalui sistem maupun berkas fisik;
    b. Kelengkapan Data Kepegawaian;
    c. SK Jabatan terakhir;
    d. SK Pelantikan terakhir;
    catatan, Saudara tidak melampaui pangkat/golongan Atasan langsung pada unit kerja Saudara pada saat akan diusulkan KP.
    Demikian, terima kasih


  • KP Oktober 2018 ( 04-10-2018 )
  • Nama : Mahetasari
    Tanya : Perlu Saudara ketahui, 1.410 jam melakukan Pengembangan Diri (PD) adalah melebihi jam mengajar Saudara selama 1 tahun. Merupakan hal yang kurang wajar apabila Saudara mengutamakan PD daripada kewajiban mengajar, sehingga perlu adanya bukti fisik. Mengenai jawaban tersebut, mengenai Perolehan 1.410 jam dari mode daring (online) 6 bulan dan mode tatap muka selama 3 bulan. Jadi hanya meninggalkan mengajar pada 3 bulan selama 1 tahun.

    Jawab:
    Silakan lengkapi berkas Saudara terkait Bukti Fisik Pengembangan Diri tahun 2017. Demikian, terima kasih
  • Perguruan Tinggi ( 04-10-2018 )
  • Nama : dongki
    Tanya : Min bedanya nama PT sama nama PT (sesuai ijazah) itu apakah dulu akademi sekarang jadi stikes atau prodi dan stikes atau kedua-duanya diisi stikes min ? mengingat nama akademi (dulu) juga tersedia di pilihan isi kolom ? terima kasih min

    Jawab:
    Silakan cemati panduan mendaftar pada https://drive.google.com/file/d/1vQlpfIJSRzao9fO3LpXLF-TiQ-pv8Yeb/view
    Demikian terima kasih

  • KP Oktober ( 04-10-2018 )
  • Nama : Ardhy
    Tanya : Aswb.. selamat pagi min, klo untuk proses KP itu bgmn yah? sy mgusul di periode oktober, sewaktu sy cek di aplikasi android mysapk datanya berubah-ubah.. kadang muncul pmberitahuan sdh ada nomor NP KP, tpi bbrp hari kmudian hilang.. kmudian bbrp mggu muncul lagi, skrg sdh hilang lagi.. tpi waktu sy cek gol. sy itu masih tetap, blm brubah.. bgmn sbnarnya mekanisme pnetapan nomor NP KP? apa klo sdh ada nomor NP KP itu msh ada kmungkinan tdk lulus berkas jka nomornya yg di aplikasi mysapk tdk ada lagi? trims min..

    Jawab
    Dikarenakan menggunakan data webservice terdapat kemungkinan terjadi delay pada informasi dari data yang sebenarnya. Silakan cantumkan Nama dan NIP Saudara untuk pengecekan pada database kami lebih lanjut. Demikian, terima kasih.

  • Kualifikasi PENDIDIKAN CPNS ( 04-10-2018 )
  • Nama : Eko Partono
    Tanya : mohon pencerahannya min, kebanyakan formasi pendidikan cpns di yogya S-1 Ekonomi/Managemen, sedangkan saya lulusan S-1 Perbankan Syariah dengan gelar S.E Sarjana Ekonomi. apakah saya bisa mendaftar yg S-1 Ekonomi/Managemen dan lolos administrasi??

    Jawab
    Dalam seleksi CPNS 2018 yang membedakan jurusan pendidikan yang serupa adalah kualifikasi yang dibutuhkan masing-masing instansi untuk mengisi formasi jabatan yang lowong. Untuk melamar, silahkan disesuaikan dengan persyaratan formasi jabatan yang tertera dalam pengumuan resmi instansi yang membuka lowongan.
    Kelolosan Administrasi calon peserta merupakan kewenangan instansi yang membuka formasi jabatan yang dilamar calon peserta. Demikian, semoga sukses

  • KP Oktober 2018 ( 04-10-2018 )
  • Nama : MAHMUDI
    Tanya : Mohon informasi KP PI terbaru an. IRWAN DWI NUGROHO NIP. 197909172009011006.

    Jawab

    Usulan KP a.n IRWAN DWI NUGROHO NIP. 197909172009011006. sudah diterima BKN dan saat ini masih dalam proses penetapan Nota Persetujuan KP.  Selanjutnya dapat dikoordinasikan dengan BKD Prov Jawa Tengah. Demikian, terima kasih


  • call center helpdesk kanreg 1 ( 04-10-2018 )
  • Nama : Ajeng P heny
    Tanya : Minta no Call center helpdesk kanreg1. Ingin konfirmasi aduan yg saya sampaikan kemarin. thankyou

    Jawab

    Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara Yogyakarta.
    Jl. Magelang Km 7,5 Yogyakarta Telp (0274) 868234 Faks (0274)868821
    Demikian, terima kasih


  • registrasi thk 2 ( 03-10-2018 )
  • Nama : wisnu
    Tanya : admin, bagaimana cara memperbaiki data yang sebelumnya saya sudah daftar cpns lewat umum tahap 1 padahal saya termasuk THK 2.Kemudian saya memulai registrasi jalur THK 2 lewat helpdesk, cek nomor> cek nomor ujian THK 2, tetapi ketika saya memasukkan nomor yang keluar "anda tidak memenuhi syarat pendidikan (D3 untuk kesehatan dan S1 untuk pendidikan). kemudian saya mencoba mengisi melalui nama, instansi tetapi tidak muncul keterangan apapaun?

    Jawab
    Kendala teknis silakan mengakses menu Helpdeks pada web tersebut. Demikian, semoga sukses.


  • Formasi CPNS Hilang ( 03-10-2018 )
  • Nama : Lia
    Tanya : Mohon iformasinya min, ketika saya mau resume pendaftaran saya coba cek instansi yang akan saya lamar. Tetapi beberapa instansi yang sejenis sudah tidak muncul lagi, termasuk instansi yang akan saya lamar. Apakah setiap instansi dibatasi oleh jumlah kuota pendaftar? Jika tidak, mengapa menghilang? Jika iya, mengapa tidak ada pemberitahuan? Mohon direspon, terimakasih :)

    Jawab

    Peserta dapat melakukan pendaftaran di instansi yang telah membuka pendaftaran, dengan catatan bahwa formasi telah direkam ke dalam SSCN dan telah di verifikasi oleh BKN. Bagi instansi yang belum memenuhi ketentuan tersebut, maka pilihan instansi tersebut belum muncul dan belum dapat dipilih oleh calon pendaftar.
    Masa pendaftaran diperpanjang sampai 15 Oktober 2018,silakan tunggu sampai dengan instansi pilihan saudara menyelesaikan proses perekaman ke dalam SSCN, atau Saudara dapat memilih instansi lain untuk jabatan yang Saudara minati sesuai dengan latar belakang pendidikan Saudara.
    Demikian, semoga sukses


  • Tanya kp ( 03-10-2018 )
  • Nama : Iman suryaman
    Tanya : Apa maksud dari create nota persetujuan kp..terus berapa lama proses tersebut..

    Jawab
    `create nota persetujuan kp` dapat diartikan bahwa Usulan KP sudah diterima BKN dan saat ini masih dalam proses penetapan Nota Persetujuan (NP) Kenaikan Pangkat. Setelah NP KP ditetapkan, selanjutnya adalah proses penyusunan SK KP oleh instansi/BKD terkait.
    Proses penetapan NP tiap berkas didasarkan pada jenis KP, jabatan yang dipangku, kesesuaian dan kelengkapan berkas usul baik secara sistem maupun berkas fisik, dan antrian usulan KP yang masuk.
    Demikian, terima kasih

  • Syarat toefl cpns bkn ( 03-10-2018 )
  • Nama : Ines
    Tanya : Sore min..mau nanya sertifikat toefl utk syarat pendaftaran cpns bkn itu dr ILP boleh/diakui ga? Atau hrs dr lembaga tertentu? Trmksh

    Jawab:

    Untuk melamar menjadi CPNS BKN, diperbolehkan menggunakan sertifikat TOEFL dari ILP. Demikian, semoga sukses


  • Ijazah PNS ( 03-10-2018 )
  • Nama : Rahmad wid
    Tanya : Yth admin BKN, mohon izin untuk bertanya Bahwa istri saya PNS angkatan 2011dengan formasi Ijazah D3. Sebagai lulusan UNY teknik boga yg mengambil studi S1 maka ktk Lulus disamping memperoleh ijazah S1 pendidikan boga jg memperoleh ijazah D3 teknik boga dengan tanggal ijazah yang sama. Namun ketika cpns yg digunakan adalah D3 teknik boga. Jika tahun depan sudah dalam pangkat gol 3A, apakah ijazah S1 pendidikan teknik boga dapat digunakan termasuk gelar dalm semua administrasi kepegawaian? Misal melalui surat keterangan belajar karena ijazah diperoleh sblm cpns.

    Jawab

    Berdasarkan Keputusan Kepala BKN Nomor 12 Tahun 2002 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat PNS sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002, antara lain dinyatakan bahwa kenaikan pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil yang memperoleh Ijazah Sarjana (S1), atau Ijazah Diploma IV dan masih berpangkat Pengatur Tingkat I, golongan ruang II/d ke bawah, dapat dinaikkan pangkatnya menjadi Penata Muda, golongan ruang III/a setelah memenuhi syarat antara lain diangkat dalam jabatan/diberi tugas yang memerlukan pengetahuan/keahlian yang sesuai dengan Ijazah yang diperoleh, sekurang-kurangnya telah 1 (satu) tahun dalam pangkat terakhir, setiap unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 1 (satu) tahun terakhir), memenuhi angka kredit yang ditentukan bagi yang menduduki jabatan fungsional tertentu, dan lulus ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah.
    Memperoleh Surat Tanda Tamat Blajar/Ijazah yang dimaksud termasuk bagi Pegawai Negeri Sipil yang telah memiliki Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah yang diperoleh sebelum yang bersangkutan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.
    Demikian, terima kasih


  • Mau ganti formansi ( 03-10-2018 )
  • Nama : Fitri
    Tanya : Selamay sore saya mau tanya pada tahap registrasi awal yg form formasi saya keliru klik yg umum padajal saya sudah THK2 apakah saya bisa menggantinya.. tlong bagaimana solusinya terimakasij

    Jawab
    Kendala teknis silakan mengakses menu Helpdeks pada web tersebut. Demikian, semoga sukses.


  • kelengkapan kp ( 03-10-2018 )
  • Nama : acep maman juliana
    Tanya : Assalamualaikum. Yth. Admin. Mohon informasinya apakah kelengkapan dari berkas kp a.n acep maman juliana dengan nip 198607232009031001 sudah lengkap atau belum? Terima kasih.

    Jawab

    Usulan KP a.n dr. Acep Maman Juliana nip 1986072320090310018 sudah diterima BKN dan saat ini masih dalam proses penetapan Nota Persetujuan KP.  Selanjutnya dapat dikoordinasikan dengan BKD Kab Cilacap. Demikian, terima kasih
     


  • Kualifikasi Pendidikan CPNS 2018 ( 03-10-2018 )
  • Nama : Ria
    Tanya : Yth. Bapak/Ibu Saya mau bertanya, apakah saya yang lulusan S-1 Akuntansi dapat mendaftar pada jabatan di instansi dengan kualifikasi pendidikan S-1 Ekonomi Akuntansi? Sebenarnya S-1 Ekonomi Akuntansi dengan S-1 Akuntansi itu sama atau beda? Saya menemui satu jabatan dengan kualifikasi pendidikan S-1 Ekonomi Akuntansi dengan penempatan di unit X dan S-1 Akuntansi dengan penempatan di unit Y. Terimakasih atas informasinya :)

    Jawab
    Dalam seleksi CPNS 2018 yang membedakan jurusan pendidikan yang serupa adalah kualifikasi yang dibutuhkan masing-masing instansi untuk mengisi formasi jabatan yang lowong. Untuk melamar, silahkan disesuaikan dengan persyaratan formasi jabatan yang tertera dalam pengumuan resmi instansi yang membuka lowongan. Demikian, semoga sukses

  • KP Oktober 2018 ( 03-10-2018 )
  • Nama : MAHETASARI
    Tanya : Apakah kekurangan berkas KP a.n. Mahetasari NIP. 19860511 201001 2 017 sudah sampai BKN? Point 15 tersebut mengalami pertanyaan dalam usulan KP sehingga harus mengumpulkan bukti. banyak usulan KP dari guru-guru SMK tentang poin PD 15. Hal tersebut diperoleh dari program keahlian ganda secara daring maupun tatap muka selama 1.410 jam untuk mengatasi kekurangan guru produktif SMK. terima kasih

    Jawab
    Kekurangan berkas saudara belum disampaikan kepada Kanreg I BKN, yaitu Bukti Fisik Pengembangan Diri dengan nilai 15 yang diperoleh dalam 1 tahun.
    Perlu Saudara ketahui, 1.410 jam melakukan Pengembangan Diri (PD) adalah melebihi jam mengajar Saudara selama 1 tahun. Merupakan hal yang kurang wajar apabila Saudara mengutamakan PD daripada kewajiban mengajar, sehingga perlu adanya bukti fisik.
    Dapat kami sampaikan bahwa peraturan mempersyaratkan untuk kenaikan pangkat IIIb ke IIIc salah satunya adalah PD dengan nilai minimal 3.
    Untuk selanjutnya silakan dikoordinasikan dengan BKD prov Jawa Tengah. Demikian, terima kasih.

  • permasalahan tentang cpns ( 03-10-2018 )
  • Nama : dian pertiwi
    Tanya : slamat sore,saya ingin bertanya seputar cpns. saya ingin mendaftar cpns di puskemas piyungan, tp di system bkn universitas dan prodi saya tidak ada. politeknik kementerian kesehatan Surakarta prodi D-IV Fisioterapi. mohon tanggapan. terimakasih

    Jawab
    silakan cek jaringan internet Saudara atau dapat dicoba untuk lakukan clear history/bersihkan riwayat pelacakan, cache, cookies kemudian refresh browser Saudara dengan tekan (ctrl + f5) sebelum LOGIN.
    Silakan ketikkan `nama perguruan tinggi` dan 'prodi' pada kolom masing-masing. Apabila beberapa kali coba, tidak muncul otomatis, maka Saudara dapat mengakses fitur Helpdesk dan menambahkan secara manual nama perguruan tinggi dan prodi Saudara. Demikian, semoga sukses.

  • pemetaan jfu berdasarkan CAT ( 03-10-2018 )
  • Nama : sri rejeki
    Tanya : tadi pagi saya mengikuti Pemetaan JFU Berdasarkan CAT di kanreg I yogyakarta, dapatkan saya melihat hasil tersebut, karena dalam penjelasan hasil tersebut dapat disampaikan secara pribadi maupun pengampu

    Jawab
    Hasil akan diberikan ke PPK melalui BKD. Demikian, terima kasih.

  • KP periode oktober 2018 ( 03-10-2018 )
  • Nama : Eny pujitriastuti
    Tanya : Mohon informasi kenaikan pangkat periode oktober 2018 atas nama eny pujitriastuti, NIP 19760411 200701 2 006 berkas sdh dikumpulkan bln juli, terima kasih

    Jawab

    Usulan KP a.n eny pujitriastuti, NIP 197604112007012006 sudah diterima BKN dan saat ini masih dalam proses penetapan Nota Persetujuan KP. Teknis selanjutnya dapat dikoordinasikan dengan BKD Prov Jawa Tengah. Demikian, terima kasih



Hal: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 | 22 | 23 | 24 | 25 | 26 | 27 | 28 | 29 | 30 | 31 | 32 | 33 | 34 | 35 | 36 | 37 | 38 | 39 | 40 | 41 | 42 | 43 | 44 | 45 | 46 | 47 | 48 | 49 | 50 | 51 | 52 | 53 | 54 | 55 | 56 | 57 | 58 | 59 | 60 | 61 | 62 | 63 | 64 | 65 | 66 | 67 | 68 | 69 | 70 | 71 | 72 | 73 | 74 | 75 | 76 | 77 | 78 | 79 | 80 | 81 | 82 | 83 | 84 | 85 | 86 | 87 | 88 | 89 | 90 | 91 | 92 | 93 | 94 | 95 | 96 | 97 | 98 | 99 | 100 | 101 | 102 | 103 | 104 | 105 | 106 | 107 | 108 | 109 | 110 | 111 | 112 | 113 | 114 | 115 | 116 | 117 | 118 | 119 | 120 | 121 | 122 | 123 | 124 | 125 | 126 | 127 | 128 | 129 | 130 | 131 | 132 | 133 | 134 | 135 | 136 | 137 | 138 | 139 | 140 | 141 | 142 | 143 | 144 | 145 | 146 | 147 | 148 | 149 | 150 | 151 | 152 | 153 | 154 | 155 | 156 | 157 | 158 | 159 | 160 | 161 | 162 | 163 | 164 | 165 | 166 | 167 | 168 | 169 | 170 | 171 | 172 | 173 | 174 | 175 | 176 | 177 | 178 | 179 | 180 | 181 | 182 | 183 | 184 | 185 |

PEMBERITAHUAN
Pertanyan terkait kemajuan proses KENAIKAN PANGKAT dapat dicek langsung melalui fitur baru INFORMASI PROSES KP yang ada di pojok kiri atas halaman beranda/home (Klik disini).

Tuliskan pertanyaan mengenai permasalahan KEPEGAWAIAN dengan mengisi form di bawah ini:
Nama :
e-Mail :
Judul :
Tanya :
   
    (Masukkan 6 kode diatas)