Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
» Forum Tanya Jawab

  • Instansi CPNS ( 14-11-2019 )
  • Nama : TRISMIYATI
    Tanya : selamat siang, mau bertanya. saya kan lulusan s1 ekonomi islam. kemudian di lowongan cpns di pemerintah kabupaten sleman itu yang dibutuhkan d3 ekonomi akuntansi. semisal saya daftar bagian tersebut lolos administrasi tidak ya? terimaksih

    Jawab:
    Hanya dapat melamar sesuai dengan formasi dan kualifikasi pendidikan yang telah ditentukan. Demikian, terima kasih.

  • SK pensiun ( 14-11-2019 )
  • Nama : sulipah
    Tanya : nama :Sulipah NIP. 19611231994032009 mau menanyakan SK pensiun saya apakah sudah keluar atau belum...klau belum sudah sampai dimana?

    Jawab:
    Mohon cantumkan NIP secara lengkap. Demikian, terima kasih.

  • Karpeg ( 14-11-2019 )
  • Nama : Lina Ari Suharyani
    Tanya : Min, kalo karpeg hilang prosedur untuk membuat yg baru gimana ya? Sy dr sma 2 mranggen di bawah naungan pemprov jateng

    Jawab:
    Syarat-syarat yang harus dilampirkan untuk mendapatkan Karpeg :
    1. Usul permintaan karpeg dari Instansi.
    2. Salinan sah Surat Keputusan Pengangkatan menjadi PNS.
    3. Salinan sah Surat Keputusan Pengangkatan menjadi CPNS
    3. Surat keterangan hilang dari kepolisian (asli) untuk penggantian karpeg yang hilang
    4. Pas foto terbaru ukuran 3 X 4 sebanyak 2 lembar.
    Demikian, Terimakasih.

  • KP Oktober 2019 ( 14-11-2019 )
  • Nama : Hartomo
    Tanya : Kok tidak ada update KP selama ini...Diberanda masih tercantum 14 Oktober 2019....Mohon penjelasannya...Trima kasih

    Jawab:
    Cek KP yang berada diatas sebelah kiri beranda web ini update tanggal 14 oktober 2019. akan diupdate sesuai perintah atasan. Untuk cek KP bisa dilakukan di aplikasi My sapk berbasis android yang bisa didownload di playstore. Demikian, terima kasih.

  • Simulasi cat ( 14-11-2019 )
  • Nama : Novi Lutfiyani
    Tanya : Min.. kalo mau ikut simulasi cat di semarang kapan pelaksanaanya ya min.. ?

    Jawab:
    Saat ini belum ada informasi simulasi CAT berikutnya, silakan pantau terus di website kami mengenai informasi simulasi CAT. Demikian, terima kasih.

  • SK pensiun janda ( 13-11-2019 )
  • Nama : hana luthfia
    Tanya : selamat pagi.. bapak/ibu maaf sebelumnya, saya mau menanyakan SK pensiun janda atasnama almarhum Sholikhan unit kerja sdn randuacir 01 di dinas pendidikan salatiga apakah sudah jadi ya? terimaksih

    Jawab:
    Mohon sebutkan Nama, NIP, dari instansi mana secara lengkap untuk pengecekan kami selanjutnya. Demikian, terima kasih.

  • syarat Dokumen yang diunggah pada seleksi CPNS 2019 ( 13-11-2019 )
  • Nama : Sri Sumarni
    Tanya : Assalamu'alaikum admin, maaf mau tanya untuk SKCK apakah harus dari kepolisian daerah asal atau bisa dari kepolisian wilayah domisili? terimakasih sebelum dan sesudahnya Wassalamu'alaikum

    Jawab:
    SKCK bisa dari domisili sepanjang kepolisian mau menerbitkannya. Demikian, terima kasih.

  • Kualifikasi Pendaftaran CPNS ( 13-11-2019 )
  • Nama : Santi Mahardika
    Tanya : Jika kualifikasi pendaftaran tertera D3 Administrasi Perkantoran tapi di ijazah D3 Sekretari, apakah bisa lolos seleksi administrasi? Atau harus melampirkan Surat Keterangan dari Universitas bahwa D3 Administrasi Perkantoran dan D3 Sekretari itu sama? Terima kasih

    Jawab:
    Beda, tidak bisa sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan. Demikian, terima kasih.

  • Penelusuran SK Pensiun ( Asli & Fc )yang Hilang ( 13-11-2019 )
  • Nama : INDAH KURNIASIH WAHYUSARI, S.TP, M.Ling
    Tanya : Penelusuran SK Pensiun yang Hilang ( 18-10-2019 ) Nama : INDAH KURNIASIH WAHYUSARI, S.TP, M.Ling Tanya : Nama : INDAH KURNIASIH WAHYUSARI, S.TP, M.Ling Tanya : ibu saya adalah janda pensiun dr Alm. Bapak sy yang sipil TNI AD...sy sedang mengurus SKEP Pensiun ( yang asli dan Foto copy an tdk ada ) yang tidak ada karena termakan rayap setelah rumah di pugar....sy mau menanyakan tentang berkas yang sudah dikirim dari ASABRI KE BKN dengan no. B/1103/PN.02/VIII/2019-PENS Usul petikan II SKEP Pensiun an. ny. Chotidjah janda A. Zubaidi NIP. 030044911, Tanggal 27 Agustus 2019 ....bagaimana sudah bisa di terbitkan kah...mohon kalau sudah untuk dikirim ke kntor sy Dinas Perikanan Kota Semarang , Jl. Pemuda No. 175 Semarang (Gedung Pandanaran lantai 3 ) No. HP 082322412414 Jawab: Belum bisa diproses karena untuk penerbitan SK petikan ke 2 persyaratan yang diperlukan masih ada kekurangan, 1. Fotocopy SK pensiun atas nama Zubaidi 2. Kalo diterbitkan SK janda harus melampirkan fotocopy SK pensiun dan data foto janda ukuran 3x4 sebanyak 5 lembar. 3. Surat kematian atas nama zubaidi. Demikian, terima kasih. Tanya: 1. FC.SK pensiun an.Zubaidi jg sudah sy cari tidak ada karena kondisi rumah sudah direhab dan usia ibu sudah 76 Th tidak mengetahui 2. utk penerbitan SK janda belum pernah di urus kata ibu , utk foto sudah sy siapkan 3. surat kematian Alm Zubaidi jg sudah ketemu mohon jawabannya admin ?...karena tiap 6 bln sekali utk pembaharuan data di ASABRI kami selalu kebingungan , di tanya FC. SK Pensiun...uuntuk kelengkapan data yang kurang biasakah kami kirim via pos dengan alamat di mana Jawab: Saudara dapat berkoordinasi dengan PT Taspen untuk mendapatkan SK Pensiun petikan kedua, dengan syarat antara lain: Surat Pengantar dari PT Taspen Fotokopi SK Pensiun Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian Surat Keterangan bahwa SK Pensiun tidak sedang menjadi agunan BANK/Koperasi dll manapun Pasfoto 3x4 sebanyak 2 lembar Demikian, terima kasih. TANYA: sudah saya tanyakan ke PT.TASPEN dan jawabannya 1. Di Taspen ga ada datanya, karena dibayar melalui Asabri. Untuk ABRI/TNI/ Polri/ Sipil ABRI yang pensiun setelah 1 April 1989 dikelola oleh Asabri. 2. Alm. Bp.zubaidi dibayarkan melalui Asabri bukan Taspen. 3. Berkas yang sudah dikirim dari ASABRI KE BKN dengan no. B/1103/PN.02/VIII/2019-PENS Usul petikan II SKEP Pensiun an. ny. Chotidjah janda A. Zubaidi NIP. 030044911, Tanggal 27 Agustus 2019

    Jawab:
    Berkas usulan petikan dari ASABRI sudah masuk, berhubung A. Zubaidi sudah meninggal tidak perlu ada SK petikan II. Langsung dibuatkan SK janda almarhum A. Zubaidi. Tetapi kekurangan data:
    - Fotocopy SK pensiun dari ASABRI
    - Surat kematian almarhum A. Zubaidi
    - Akte nikah. Demikian, terima kasih.

  • sk pensiun dini belum terbit ( 13-11-2019 )
  • Nama : asep sofyar r.
    Tanya : Sya PNSD Guru Bahasa Inggris SMPN Kec.Leles-Garut sejak Sept.2018 sampai sekarang belum terbit SK nya.Tolong dipercepat.SK Pensiun dini di karenakan Sakit ! Terima kasih !

    Jawab:
    Garut kewenangan Kanreg III BKN Bandung. Silakan konsultasikan ke Kanreg III BKN Bandung. Demikian, terima kasih.

  • Syarat pendaftaran cpns (akreditasi) ( 13-11-2019 )
  • Nama : Nugraheni
    Tanya : Selamat pagi admin, untuk mendafatar cpns 2019 pada formasi UMUM, akreditasi yang digunakan akreditasi program studi saja atau dengan akreditasi perguruan tinggi? Terima kasih

    Jawab:
    PT dan Prodi terakreditasi. Demikian, terima kasih.

  • Ujian Dinas ( 12-11-2019 )
  • Nama : Risna
    Tanya : Mengenai ujian dinas apakah suatu instansi dapat bergabung dengan instansi lain seperti prajabatan?

    Jawab:
    Ujian dinas/peningkatan pendidikan/penyesuaian ijazah dapat mengikuti penyelenggaraan yang dilaksanakan instansi lain. Demikian, terima kasih.


  • Pensiun Dini ( 11-11-2019 )
  • Nama : Wijayanti
    Tanya : Apakah PP Nomor 11 Tahun 2017 terkait usian pensiun dini (usia 45 tahun dengan masa kerja 20 tahun) sudah diberlakukan? Bagaimana prosedurnya dan mekanisme pembayaran uang pensiunnya?

    Jawab:
    Masih menggunakan aturan yang lama sesuai dengan UU No 11 Tahun 1969 yaitu usia minimal 50 tahun dan masa kerja 20 tahun. Demikian, terima kasih.

  • Kenaikan Pangkat bagi pegawai yang sedang melakukan Masa Persiapan Pensiun ( 11-11-2019 )
  • Nama : M Muamar
    Tanya : Selamat sore, ijin bertanya apakah Pegawai yang sedang melakukan Masa Persiapan Pensiun bisa diusulkan kenaikan pangkatnya? Pegawai ybs menjalani Masa Persiapan Pensiun sampai dengan Juni 2020. Pada bulan April 2020 seharusnya pegawai ybs bisa mendapatkan kenaikan pangkat.

    Jawab:
    1. Pada prinsipnya PNS dapat diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, apabila telah memenuhi syarat yang ditentukan, dan diusulkan oleh pejabat yang berwenang.
    2. saudara M. Muamar sedang menjalani persiapan pensiun (MPP) TMT Juni 2020.
    Sesuai Peraturan Kepala BKN nomor 02 tahun 2019, tanggal 28 Maret 2019 tentang tata cara persiapan pensiun menyatakan bahwa:
    a) Pada pasal 2 ayat (1) dinyatakan bahwa PNS yang mencapai BUP sebelum diberhentikan dengan hormat dengan hak pensiun dapat mengambil masa persiapan pensiun dan dibebaskan dari jabatan.
    b) Pasal 2 ayat (2) masa persiapan pensiun sebagaimana dimaksud diberikan untuk jangka waktu paling lama 1 tahun.
    c) Dalam pasal 9 ayat (1) dan (2) dinyatakan selama menjalani masa persiapan pensiun PNS mendapat uang masa persiapan pensiun setiap bulannya sebesar 1 (satu) kali penghasilan terakhir yang diterima dan uang persiapan pensiun terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan pangan.
    d) Dalam pasal 9 ayat (4) dinyatakan bahwa: selain uang masa persiapan PNS diberikan hak kepegawaian lainnya sesuai ketentuan peraturan perundangan.
    Mendasar ketentuan tersebut maka PNS yang dalam menjalani masa persiapan pensiun dapat diberikan kenaikan pangkat apabila memenuhi syarat-syarat yang ditentukan. Demikian, terima kasih.


  • Nama Jurusan S-1 Berubah ( 11-11-2019 )
  • Nama : Nita
    Tanya : Halo BKN, saya ingin bertanya. Dulu masuk kuliah di sebuah STMIK dengan jurusan S-1 Teknik Informatika. Beberapa tahun kemudian kampus berubah nama menjadi Universitas dan nama jurusan kini adalah S-1 Informatika (tekniknya dihilangkan). Apakah bisa daftar CPNS dengan kualifikasi S-1 Teknik Informatika?

    Jawab:
    Pada prinsipnya masih dalam satu rumpun harusnya bisa, tetapi alangkah baiknya Saudara tanyakan terlebih dahulu ke instansi yang akan dilamar. Demikian, terima kasih.

  • Update proses KP ( 11-11-2019 )
  • Nama : Ermi Kurniawati
    Tanya : Mohon info terkait proses KP a.n Ermi Kurniawati SMA Negeri 1 Cilacap NIP 198409232009032011 krn sy cek di laman ini masih proses penetapan nota, di apk Sinaga jg blm berubah, padahal teman2 kantor yg bersamaan proses KP sdh ada update info di Sinaga sdh muncul golongan yg baru. Mohon info lebih lanjut... terimakasih...

    Jawab:
    Seluruh berkas yang telah selesai diproses, baik yang berstatus sukses maupun Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan BTL (Berkas Tidak Lengkap) dikoordinasikan kepada Pejabat Pengelola Kepegawaian / BKD instansi, dan merupakan kewenangan mereka untuk mengonfirmasikannya kepada peserta yang bersangkutan. Demikian, terima kasih.

  • Mohon transparan ( 09-11-2019 )
  • Nama : Ipul
    Tanya : Sudah 2x saya mau mengikuti pendaftaran simulasi cat, tapi ketika diakses webnya TIDAK BISA. Saya akses terus dan pantau terus, tetap tidak bisa. Sekalinya bisa diakses, kuota penuh. MOHON KEJELASANNYA!

    Jawab :

    Mohon maaf, infrastruktur IT di Kantor Regional memang hanya pas-pasan sehingga tidak dapat menyamai availability SSCN BKN Pusat. Akses internet yang stabil dan kesabaran menjadi salah satu modal untuk mendaftar simulasi di kantor kami. Terbukti ribuan peserta yang berjuang untuk mendaftar semalaman berhasil mengikuti simulasi kami. Sebagai alternatif, Anda dapat mengikuti simulasi online di CAT.bkn.go.id. Demikian dan terima kasih.


  • Kenaikan golongan ( 09-11-2019 )
  • Nama : Ngadiran
    Tanya : Selamat malam,sy mautanya .berapakan nilai yg harus diperoleh seseorang untuk bisa naik golongan dr 3a ke 3b.dr unsur pokok sampai penunjang.jika unsur utama nilainya 149.ditambah menjadi anggota PGRI,dan Pramuka bisakah naik golongan.terims kasih atas jawabsnnya.

    Jawab:
    Untuk golongan III/a ke III/b akumulasi nilai 150
    minimal 90% unsur utama
    Maksimal 10% unsur penunjang
    unsur pengembangan diri nilai minimal 3. Demikian, terima kasih.

  • Pertek Pensiun ( 08-11-2019 )
  • Nama : Muhammad Yazid
    Tanya : Apakah Pertek Pensiun antas nama Muhammad Yazid NIP. 196203031982031003 Kantor Kementerian Agama Kab. Boyolali, apakah sudah terbit dan bisa diunduh?

    Jawab:
    Pertek Pensiun antas nama Muhammad Yazid NIP. 196203031982031003 masih dalam proses. Demikian, terima kasih.

  • Konfirmasi Perkembangan KP ( 08-11-2019 )
  • Nama : Ali Sofyan
    Tanya : Mohon informasi perkambangan Pengajuan SK Kenaikan Pangkat Ali Sofyan NIP. 198310052009031003, sudah sampai tahap apa njih? Berkas Perbaikan BTL sudah saya kirim ke Petugas Dinas Pendidikan Prov. Jateng sekitar 17 Oktober 2019 via email. Untuk teman saya yang sama2 mengajukan BTL, sudah terbit nomer SK KP di Sinaga dan My SAPK. Terima kasih atas informasinya.

    Jawab:
    Seluruh berkas yang telah selesai diproses, baik yang berstatus sukses maupun Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan BTL (Berkas Tidak Lengkap) dikoordinasikan kepada Pejabat Pengelola Kepegawaian / BKD instansi, dan merupakan kewenangan mereka untuk mengonfirmasikannya kepada peserta yang bersangkutan. Demikian, terima kasih.




Hal: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 | 22 | 23 | 24 | 25 | 26 | 27 | 28 | 29 | 30 | 31 | 32 | 33 | 34 | 35 | 36 | 37 | 38 | 39 | 40 | 41 | 42 | 43 | 44 | 45 | 46 | 47 | 48 | 49 | 50 | 51 | 52 | 53 | 54 | 55 | 56 | 57 | 58 | 59 | 60 | 61 | 62 | 63 | 64 | 65 | 66 | 67 | 68 | 69 | 70 | 71 | 72 | 73 | 74 | 75 | 76 | 77 | 78 | 79 | 80 | 81 | 82 | 83 | 84 | 85 | 86 | 87 | 88 | 89 | 90 | 91 | 92 | 93 | 94 | 95 | 96 | 97 | 98 | 99 | 100 | 101 | 102 | 103 | 104 | 105 | 106 | 107 | 108 | 109 | 110 | 111 | 112 | 113 | 114 | 115 | 116 | 117 | 118 | 119 | 120 | 121 | 122 | 123 | 124 | 125 | 126 | 127 | 128 | 129 | 130 | 131 | 132 | 133 | 134 | 135 | 136 | 137 | 138 | 139 | 140 | 141 | 142 | 143 | 144 | 145 | 146 | 147 | 148 | 149 | 150 | 151 | 152 | 153 | 154 | 155 | 156 | 157 | 158 | 159 | 160 | 161 | 162 | 163 | 164 | 165 | 166 | 167 | 168 | 169 | 170 | 171 | 172 | 173 | 174 | 175 | 176 | 177 | 178 | 179 | 180 | 181 | 182 | 183 | 184 | 185 | 186 | 187 | 188 | 189 | 190 | 191 | 192 | 193 | 194 | 195 | 196 | 197 | 198 | 199 | 200 | 201 | 202 | 203 | 204 | 205 | 206 | 207 | 208 | 209 | 210 | 211 | 212 | 213 | 214 | 215 | 216 | 217 | 218 | 219 | 220 | 221 | 222 | 223 | 224 | 225 | 226 | 227 | 228 | 229 | 230 | 231 | 232 | 233 | 234 | 235 | 236 | 237 | 238 | 239 | 240 | 241 | 242 | 243 | 244 | 245 | 246 | 247 | 248 | 249 | 250 | 251 | 252 | 253 | 254 | 255 |

PEMBERITAHUAN
Pertanyan terkait kemajuan proses KENAIKAN PANGKAT dapat dicek langsung melalui fitur baru INFORMASI PROSES KP yang ada di pojok kiri atas halaman beranda/home (Klik disini).

Tuliskan pertanyaan mengenai permasalahan KEPEGAWAIAN dengan mengisi form di bawah ini:
Nama :
e-Mail :
Judul :
Tanya :
   
    (Masukkan 6 kode diatas)