Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
» Forum Tanya Jawab

  • penyesuaian ijazh ( 25-02-2014 )
  • Nama : yulikan
    Tanya : pak saya penjaga SD gol II a, ijazah yang saya dulu gunakan SMA, sebelum diangkat PNS saya sudah memiliki ijazah D2 PGSD, apakah ijazah D2 PGSD nya dapat digunakan untuk penyesuaian ijazah? kapan ada program penyesuaian ijazah pak?terimakasih

    Jawab:

    Terkait dengan pertanyaan Saudara, dapat kami sampaikan bahwa ijazah D2 PGSD Saudara tersebut tidak dapat digunakan untuk Penyesuaian Ijazah dikarenakan TIDAK RELEVAN dengan tugas pokok Saudara sebagai penjaga SD karena D2 PGSD tupoksinya adalah mengajar.


  • pemberkasan honorer K2 ( 21-02-2014 )
  • Nama : adrian firdaus
    Tanya : Menunjuk wawancara kepala BKN, Eko Sutrisno dengan JPNN pada tanggal 20 Februari 2014 dikatakan bahwa usul penetapan NIP PNS dari jalur K.II sudah harus diterima secara lengkap di BKN/Kanreg BKN paling lambat pada 30 April 2014, tetapi dari pemerintah kabupaten semarang tempat saya bekerja belum ada pengarahan mengenai apa yang dibutuhkan untuk pemberkasan. Bersama ini saya mohon dari Kanreg Yogya bisa memberikan penjelasan apa saja yang dibutuhkan untuk pemberkasan nanti sehingga saya bisa segera mengurusnya dan sewaktu - waktu dibutuhkan sudah siap. Terima kasih

    Jawab:

    Terkait dengan pemberkasan untuk penetapan NIP Tenaga Honorer K2 saat ini masih menunggu pembahasan lebih lanjut oleh Kementerian PANRB. Namun, secara umum dalam pemberkasan CPNS dapat dilihat pada Peraturan Kepala BKN No.9 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS.


  • DIKLAT ANALIS KEPEGAWAIAN ( 21-02-2014 )
  • Nama : M. ADIB FAHRUDDIN, S.HI
    Tanya : Saya Staf kepegawaian di Kementerian Agama Kab. Blora. mau tanya kapan ada diklat jabatan analis kepegawaian untuk kementerian agama .. selama ini kami masih menunggu diklat dari BKN tentang analis kepegawaian karena dari kanwil jateng belum memberikan informasi ini.. terima kasih...

    Jawab:

    Saat ini (17-28 Februari 2014) BKN tengah menyelenggarakan Diklat Fungsional Analis Kepegawaian Keahlian dengan peserta dari pemerintah daerah se-Jateng-DIY. Untuk informasi agenda pelaksanaan diklat berikutnya, harap ditanyakan ke Pusdiklat BKN  telp (021) 8093008 ext. 3303 atau Direktorat BINJAK BKN telp (021) 8093008 ext. 2217


  • sk ( 20-02-2014 )
  • Nama : septi
    Tanya : pak sk cpns formasi umum kuota tahun 2013 kira2 kapan turunnya?terimakasih

    Jawab:

    Terkait dengan pertanyaan Saudara, dapat kami sampaikan bahwa BKN (salah satunya Kanreg I BKN Yogyakarta) memiliki kewenangan dalam menetapkan NIP CPNS, sedangkan untuk penerbitan SK CPNS menjadi kewenangan dari Pejabat Pembina Kepegawaian masing-masing instansi / daerah.


  • Jurusan Kuliah Yang langka...!!! ( 20-02-2014 )
  • Nama : Titin Sulastri
    Tanya : Saya PNS, dan punya niatan melanjutkan jenjang S2 yang langka (magister Teknik Informatika) dimana jurusan ini belum ada yang B akreditasinya diwilayah kami... sedangkan saya sendiri memang seliniear dengan jurusan tersebut... nah apakah kami bisa melanjutkan jenjang S2 tersebut sedangkan di wilayah kami belum ada yang memenuhi akreditasi B dikampusnya... karena jurusan tersebut tergolong langka dan hanya ada satu diwilayah kami...dan itupun masih C akreditasinya..apakah saya bisa masuk kekampus itu ato mending puas dengan S1 saya ini... terimakasih ....mohon pencerahannya...

    Jawab:

    Sesuai dengan SE MENPANRB Nomor 4 Tahun 2013 Tentang Pemberian Tugas Belajar dan Ijin Belajar Bagi PNS disebutkan bahwa program studi yang akan diikuti untuk Tugas/Ijin Belajar harus sudah terakreditasi minimal B. Dalam surat tersebut tidak disebutkan perihal pengecualian/pengkhususan dalam hal tertentu. Jadi, terkait dengan permasalahan Saudara apakah terdapat pengecualian / solusi lainnya, harap dikonsultasikan langsung ke Kementerian PANRB sebagai lembaga yang berwenang dalam mengatur ketentuan Tugas/Ijin Belajar bagi PNS tersebut.


  • pangkat ( 19-02-2014 )
  • Nama : sigit
    Tanya : pak, saya penjaga SD dan memiliki ijasah S1 PGSD apakah golongan nya dapat menjadi III A? terimakasih

    Jawab:

    Berkenaan dengan pertanyaan Saudara, bahwa Saudara sebagai Penjaga SD dan memiliki ijazah S1 PGSD dapat dinaikkan pangkatnya sampai dengan golongan ruang III/d sepanjang memenuhi persyaratan yaitu: telah 4 th dalam pangkat terakhir, penilaian prestasi kerja bernilai BAIK dalam 2 th terakhir, dan tidak melampaui pangkat atasan langsungnya.


  • usia untuk ijin belajar ?? ( 19-02-2014 )
  • Nama : Lidia Nurul Fitria
    Tanya : Saya mau menanyakan pak, di SE mendagri tentang ijin belajar untuk usia yang akan melanjutkan ke S1 adalah maks 25 tahun, nah tapi kenapa ditempat kami usia 45 tahun dapet ijin belajr tersebut dan tertanggal 30 januari 2014, sedangkan ada teman kami yang usianya masih 28 tahun dan sedang kuliah S2 sebelum Se menpan tentang ijin belajar keluar, karena keterbatasan pengetahuan, baru mengajukan ijin belajar setelah Se menpan itu keluar... nah apakah yang S2 ini masih bisa diijinkan belajarnya...??

    Jawab:

    Berkenaan dengan pertanyaan Saudara, sesuai dengan SE MenpanRB No. 4 Tahun 2013 Tentang Pemberian Tugas dan Ijin Belajar bagi PNS, didalamnya tidak diatur mengenai batasan usiabagi PNS yang akan mengajukan ijin belajar. Batasan usia maksimal diberikan bagi PNS yang akan mengajukan Tugas Belajar dengan ketentuan sbb:

    a. Program D1/DII/DIII dan S1 atau yang setara berusia paling tinggi 25 tahun.

    b. Program S2 atau yang setara berusia paling tinggi 37 tahun.

    c. Program S3 atau yang setara berusia paling tinggi 40 tahun.

    Kemudian keluar surat pengecualian terhadap batas usia maksimal pemberian tugas belajar (Surat MenpanRB No. B/3264/M.PAN-RB/10/2013 tanggal 28 Oktober 2013 dengan ketentuan sbb:

    a. Program D1/DII/DIII, DIV atau S1 yang setara harus menyelesaikan Tugas Belajar paling tinggi pada usia 45 tahun.

    b. Program Dokter, Apoteker, Spesialis I, Strata 2 dan Program Strata 3, Spesialis II sudah harus menyelesaikan Tugas Belajar pada usia 50 tahun.


  • Keabsahan ijazah ( 17-02-2014 )
  • Nama : Sarjono
    Tanya : Saya guru PNS yang baru selesai menempuh pendidikan S2 PTS dan menerima ijazah yang ditandatangani rektor dan direktur pascasarjana (keduanya dosen PNS yg diperbantukan). Ijazah ditandatangani direktur pascasarjana (status PNS) tanpa mencantumkan NIP. Pertanyaan: bagaimana keabsahan ijazah kami dalam urusan kepegawaian?

    Jawab:

    Terkait dengan ijazah S2 yang dikeluarkan oleh PTS yang ditandatangani oleh Direktur Pasca Sarjana dimana yang bersangkutan berstatus sebagai PNS yang diperbantukan, maka hendaknya NIP-nya dicantumkan. Namun, untuk penjelasan lebih lanjut mohon dapat dikonsultasikan kepada Kopertis.


  • Kartu KPE ( 13-02-2014 )
  • Nama : Titin Murtini
    Tanya : Yth.BKN Jogja Saya Titin Murtini Guru SD N Kacangan 2 Sumberlawang Sragen, mau tanya : saya sudah pernah ikut foto untuk pembuatan Kartu KPE tetapi sampai saat ini saya belum mendapatkan Kartu KPE nya, saya sudah tanya Dinas Pendidikan sragen katanya belum jadi , padahal teman-teman barengan saya foto sudah jadi semua dari sejak lama. Bagaimana saya harus mengurusnya Pak/Bu? Nama : Titin Murtini, S.Pd-SD NUPTK : 3947762664300082 Instansi Kerja : SD N Kacangan 2 Sumberlawang Sragen. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

    Jawab :

    Setelah kami lihat dari daftar  status KPE  per tanggal 18-04-2013  untuk KPE a.n. TITIN MURTINI dengan NIP 198406152009032007 telah dilakukan pencetakan dan telah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Sragen pada tahun 2011 pada no urut 231. Untuk informasi lebih lanjut  silakan saudara bisa mengklarifikasi ke BKD Kab Sragen. 

     


  • alih fungsi pemberkasan ( 12-02-2014 )
  • Nama : haryanto
    Tanya : saya honorer penjaga SD berijazah S1 BK lulus tahun 2010, saat ini saya dinyatakan lulus tes cpns jalur honorer k2 formasi 2013. apakah saat pemberkasan nanti saya bisa pindah jalur ke TU atau Guru pak,

    Jawab:

    Terkait dengan pemberkasan CPNS  Tenaga Honorer K2 2013, hingga saat ini belum ada juklak yang mengaturnya, sehingga kami belum dapat menginformasikannya. Namun secara umum, dalam pemberkasan Tenaga Honorer pada tahun-tahun sebelumnya, TH akan diangkat sesuai dengan formasi awal saat pendataan.


  • Alih Fungsi Jabatan ( 11-02-2014 )
  • Nama : Mujiman
    Tanya : Saya diangkat CPNS dari tenaga honorer tahun 2009 dgn ijazah SMA dlm Jabatan Fungsional Umum (Pengadministrasi Kesiswaan) pada SMP Negeri. Sedangkan pada tahun 2007 saya sudah lulus kuliah S1 Pendidikan Bhs. Inggris (S.Pd.). Dan sekarang pangkat/Gol. saya IIb. Pertanyaan saya : 1. Apakah saya bisa Penyesuaian Ijazah? 2. Apakah saya bisa alih jabatan ke JFT (guru) dengan ijazah yang saya peroleh sebelum saya diangkat CPNS? 3. Apakah saya harus mencari Ijin Belajar? 4. Apabila bisa Peny. Ijazah dan Alih Fungsi Jabatan( ke JFT) syarat dan ketentuan apa yang harus saya siapkan? mohon pencerahannya pak,,,,, (suwun)

    Jawab:

    Berkenaan dengan pertanyaan Saudara, dapat disampaikan hal2 sebagai berikut:

    1. Saudara dapat diberikan Kenaikan Pangkat Penyesuian Ijazah apabila Ijazah S1 Saudara relevan dengan bidang tugas yang Saudara tangani, Ijazah diperoleh bukan dari kelas jauh/kelas khusus/kelas sabtu-minggu, telah lulus ujian PI, DP3 satu th terakhir semua unsur bernilai BAIK, dan minimal telah 1th dalam pangkat terakhir.

    2.  Alih jabatan dari staf menjadi JFT Guru dapat dilakukan setelah diangkat PNS sepanjang Syarat2 terpenuhi.

    3. Karena Ijazah S1 diperoleh sebelum diangkat CPNS, maka Saudara tidak perlu melampirkan Surat Ijin Belajar.

    4. Alih tugas dari JFU ke JFT Guru sesuai dengan Permenpan 16 th 2009 dapat dilakukan dengan syarat: a. Minimal memiliki pangkat golorongan ruang III/a,  b. Memiliki Ijazah S1 yang relevan,  c. D3 minimal bernilai BAIK setiap unsur dalam 1th terakhir,  d. Tersedia formasi,  e. Telah mengikuti program induksi dengan memperoleh nilai kategori BAIK.


  • Proses Kepegawaian ( 08-02-2014 )
  • Nama : azis nurohman 198608092009031001
    Tanya : Saat data saya dicek dengan memasukkan nip ada keterangan seperti ini : (Proses Kepegawaian Terakhir : KP dari BKD Kabupaten IIIc ke bawah. Tahapan langkah proses terakhir ⇒ Penerimaan SK KP) ketika hal ini saya tanyakan kepada BKD Cilacap, petugas tidak tahu bahwa SK KP sudah dicetak atau belum? Mohon penjelasannya.

    Jawab:

    Berkenaan dengan pertanyaan Saudara, setelah kami lakukan pengecekan pada SAPK maupun tata naskah, bahwa Saudara telah ditetapkan Nota Persetujuan Kenaikan Pangkatnya (NPKP) dengan Nomor: BG-23301001778 tanggal 24 September 2012 TMT 1 Oktober 2012. Selanjutnya untuk kewenangan dalam menerbitkan SK Kenaikan Pangkat tersebut ada pada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) tempat Saudara bekerja. Untuk itu mohon dapat menghubungi kembali pihak BKD perihal SK KP tersebut. Apabila dalam realitasnya BKD belum menerima NPKP dari kami, agar dapat berkoordinasi dengan Kanreg I BKN Yogyakarta.


  • Ralat Nama ( 07-02-2014 )
  • Nama : Galang Adalat
    Tanya : Seorang PNS di tempat kami mengalami kesalahan penulisan nama sejak mendapat SK CPNS Gol. III/a, sekarang sudah Gol. III/c dan akan mengajukan KP ke III/d baru ketahuan. Katanya ybs sudah konfirmasi dan oleh pengelola kepegawaian yang lama dikatakan tidak apa2, akan diralat ketika penegerian. Ternyata keterusan. Akhirnya ybs malah mengubah data pribadi (KTP, SIM, KK dll) sesuai yang salah. Contoh : SUNARTO (sesuai Ijazah dan akta kelahiran) menjadi SUNARKO. Kami sebagai pengelola Kepegawaian yang baru harus bagaimana? Tolong solusinya.

    Jawab:

    Untuk perubahan data kepegawaian (nama), harus disesuaikan dengan yang tertera pada Ijazah dan Akta Kelahiran. Jika ternyata harus dilakukan perubahan SK CPNS, maka dapat mengajukan perubahan SK CPNS dengan melampirkan Ijazah yang digunakan waktu penetapan NIP. Pihak yang meralat SK CPNS adalah instansi mengeluarkan SK, tempat PNS bekerja. 

    Setelah dikeluarkan SK CPNS yang baru, maka dapat dilakukan konversi NIP ke Kanreg I BKN Yogyakarta dengan melampirkan Foto Copy SK CPNS yang sudah diperbaiki dan Ijazah. Untuk pengurusan konversi NIP di Kanreg I BKN dapat dilakukan sendiri dengan membawa surat pengantar dari BKD.


  • Penggunaan Gelar Akademik ( 07-02-2014 )
  • Nama : Sinta Ayu Lestari
    Tanya : Saya sudah mendapatkan ijin belajar dari BKD setempat sejak tahun 2012 dengan kualifikasi kampus akreditasinya C, namun sampai detik ini saya belum lulus kuliahnya... apakah saya bisa mengajukan permohonan pemakaian gelar akademik saya... ??????? terimakasih

    Jawab:

    Saudara telah mendapatkan Ijin Belajar sebelum keluarnya SE MENPANRB No.4 Tahun 2013 tanggal 21 Maret 2013 Tentang Tugas Belajar dan Ijin Belajar PNS, yang antara lain mengatur bahwa PNS apabila akan meningkatkan pendidikan WAJIB pada perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B. Oleh karena Saudara dalam menempuh ijin belajar masih dikenai dengan ketentuan yang lama, maka pendidikan Saudara pada perguruan tinggi dengan akreditasi C masih dapat diterima. Sedangkan terkait permohonan penggunaan gelar, dapat ditanyakan kepada BKD / instansi tempat Saudara bekerja.


  • Mendapatkan ijin belajar ( 06-02-2014 )
  • Nama : Retno Dwi Martuti
    Tanya : staf di satker kami telah menyelesaikan S2 baru mendapatkan surat keterangan ijin belajar dari kanwil dan beliau sudah lulus sejak tahun 2010, yang jadi pertanyaan saya apakah teman saya sekarang bisa mendapatkan ijin belajar dari sekjen, kalau bisa bagaimana syaratnya. Terima kasih atas perhatiannya.

    Jawab:

    Surat Ijin Belajar dikeluarkan / diterbitkan oleh pejabat yang berwenang pada proses awal PNS akan meningkatkan pendidikan, bukan saat hampir lulus atau bahkan setelah lulus baru mengajukan ijin belajar. Apabila setelah lulus baru mengajukan ijin belajar, maka ijazah yang diperoleh tidak dapat digunakan untuk peningkatan karier PNS.


  • Penggunaan Gelar ( 05-02-2014 )
  • Nama : Kusdi, S.Pd
    Tanya : Saya sebagai Kepala SMP di Kudus, mengajukan pengunaan gelar s2 (M.Si dr UNISBANK Semarang), namun ditolak, tetapi teman2 dari Kab Pati dan Kab Jepara bisa diterima, Mengapa bisa , Mohon penjelasan? dan mohon solusi agar pengajuan gelar saya bisa diterima? terima kasih

    Jawaban:

    Berkenaan dengan pertanyaan Saudara mengenai ijin penggunaan gelar, hal itu merupakan kewenangan PPK(Gubernur/Bupati/Walikota. Namun sesuai ketentuan permenpan yang mengatur tentang jabatan fungsional dan angka kreditnya disebutkan bahwa memperoleh ijasah S2 yang relevan dengan tupoksinya nilainya 50 masuk unsur utama, dan apabila tidak relevan nilai 10 masuk unsur penunjang dalam PAK. Ijazah tersebut dapat dihargai untuk pembinaan karier PNS baik yang relevan maupun tidak sepanjang ada ijin Belajar dari Pejabat yang berwenang , diperoleh bukan dari kelas jauh/kelas khusus/ kelas sabtu minggu sebagaimana yang dilarang oleh Dikti.


  • penyesuaian S1 PGSD ( 01-02-2014 )
  • Nama : kurniawan
    Tanya : sya sudah S1 jurusan PKn mengajar di SD sudah sertifikasi, apakah harus kuliah lagi S1 PGSD ?

    Jawab:

    Mengingat bahwa Saudara ketika diangkat dalam JFT Guru masih menggunakan ketentuan yang lama yakni Permenpan 84/1993 tentang JFT Guru dan Angka Kreditnya, maka ijazahS1 Fakultas Keguruan Jurusan PKn adalah masih linier sebagai guru SD, sehingga Saudara tidak perlu kuliah lagi ke S1 PGSD.


  • NIP ( 01-02-2014 )
  • Nama : apiep
    Tanya : kapan penetapan NIP cpns TA 2013 selesai ya?

    Jawab:

    Proses penetapan NIP CPNS formasi umum tahun 2013 di Kanreg I BKN Yogyakarta telah diselesaikan pada minggu pertama Februari 2013. Di wilayah Jawa Tengah dan DIY Kanreg I BKN memproses 11 Kab/Kota/Prov yang memperoleh jatah formasi CPNS dari pelamar umum tahun 2013.


  • ijazah linier ( 29-01-2014 )
  • Nama : cahyo
    Tanya : saya guru sd, waktu pengangkatan menggunakan Ijazah SPG, golongan saya IV/a. dan sudah sertifikasi lewat jalur PLPG tahun 2012, Ijazah S1 saya fakultas keguruan jurusan Bahasa Indonesia. Bagaimana dengan kelinieran Ijazah saya ? apakah saya harus kuliah lagi S1 PGSD, mengingat aturan selama ini dari kuliah sampai sertifikasi masih menggunakan aturan lama

    Jawab:

    Mengingat bahwa Saudara ketika diangkat dalam JFT Guru masih menggunakan ketentuan yang lama yakni Permenpan No.84/1993 Tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya, maka ijazah Saudara S1 Fakultas Keguruan Jurusan Bahasa Indonesia adalah linier, sehingga Saudara tidak perlu kuliah lagi ke S1 PGSD tetapi dapat meningkatkan pendidikan ke S2 yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai guru SD.


  • ijazah linier ( 29-01-2014 )
  • Nama : dony
    Tanya : saya guru sd di sragen waktu pengangkatan cpns berijazah spg, dengan mengikuti perkembangan zaman saya kuliahdi IKIP jurusan Bahasa Indonesia, saat ini golongan saya IVa,diberi tugas tambahan kepala sekolah dan sudah sertifikasi melalui program portofolio.1. Apakah Ijazah saya linier ? 2. Apakah jatah mengajar saya yang 6 jam harus mengajar Bahasa Indonesia ? saat ini jatah 6 jam saya ,saya mengajar PKn

    Jawab:

    Mengingat bahwa Saudara ketika diangkat dalam JFT Guru masih menggunakan ketentuan yang lama yakni Permenpan No.84/1993 Tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya, maka ijazah Saudara S1 Fakultas Keguruan Jurusan Bahasa Indonesia adalah linier.

    Mengenai jatah mengajar sebagai Kepala Sekolah SD selama 6 jam dapat diperoleh dari mata pelajaran apapun sesuai dengan tugas guru kelas.



Hal: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 | 22 | 23 | 24 | 25 | 26 | 27 | 28 | 29 | 30 | 31 | 32 | 33 | 34 | 35 | 36 | 37 | 38 | 39 | 40 | 41 | 42 | 43 | 44 | 45 | 46 | 47 | 48 | 49 | 50 | 51 | 52 | 53 | 54 | 55 | 56 | 57 | 58 | 59 | 60 | 61 | 62 | 63 | 64 | 65 | 66 | 67 | 68 | 69 | 70 | 71 | 72 | 73 | 74 | 75 | 76 | 77 | 78 | 79 | 80 | 81 | 82 | 83 | 84 | 85 | 86 | 87 | 88 | 89 | 90 | 91 | 92 | 93 | 94 | 95 | 96 | 97 | 98 | 99 | 100 | 101 | 102 | 103 | 104 | 105 | 106 | 107 | 108 | 109 | 110 | 111 | 112 | 113 | 114 | 115 | 116 | 117 | 118 | 119 | 120 | 121 | 122 | 123 | 124 | 125 | 126 | 127 | 128 | 129 | 130 | 131 | 132 | 133 | 134 | 135 | 136 | 137 | 138 | 139 | 140 | 141 | 142 | 143 | 144 | 145 | 146 | 147 | 148 | 149 | 150 | 151 | 152 | 153 | 154 | 155 | 156 | 157 | 158 | 159 | 160 | 161 | 162 | 163 | 164 | 165 | 166 | 167 | 168 | 169 | 170 | 171 | 172 | 173 | 174 | 175 | 176 | 177 | 178 | 179 | 180 | 181 | 182 | 183 | 184 | 185 | 186 | 187 | 188 | 189 | 190 | 191 | 192 | 193 | 194 | 195 | 196 | 197 | 198 | 199 | 200 | 201 | 202 | 203 | 204 | 205 | 206 | 207 | 208 | 209 | 210 | 211 | 212 | 213 | 214 | 215 | 216 | 217 | 218 | 219 | 220 | 221 | 222 | 223 | 224 |

PEMBERITAHUAN
Pertanyan terkait kemajuan proses KENAIKAN PANGKAT dapat dicek langsung melalui fitur baru INFORMASI PROSES KP yang ada di pojok kiri atas halaman beranda/home (Klik disini).

Tuliskan pertanyaan mengenai permasalahan KEPEGAWAIAN dengan mengisi form di bawah ini:
Nama :
e-Mail :
Judul :
Tanya :
   
    (Masukkan 6 kode diatas)