Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
» Forum Tanya Jawab

  • - ( 20-09-2019 )
  • Nama : Ade
    Tanya : Assalamualaikum, mhn penjelasan yg dimaksud non aktif Krn dihukum itu Krn sbg tersangka tindak pidana, sedang menjalani hukuman penjara atau hukuman disiplin tingkat berat spt apa ya min, brp lama (maksimal) kedudukan non aktif tsb akan berlaku, sampai pensiun kah, mksh

    Jawab:
    Non aktif karena dihukum pidana atau hukuman disiplin berat berupa pembebasan dari jabatan, yang ini berlaku paling lama 1 tahun dan dapat diangkat dalam jabatan lain (dasar pp 53 Tahun 2010). Demikian, terima kasih.

  • SK pensiun janda blm terbit ( 20-09-2019 )
  • Nama : Maesaroh I.S
    Tanya : Saya istri dari PNS, yg meninggal pada tgl 26 November 2018 Sampai sekarang SK pensiun janda blm kluar, akibat nya 5 bulan saya tdk trima gaji, mohon informasi, trimakasih

    Jawab:
    Mohon sebutkan NAMA, NIP, dan dari instansi mana untuk penelusuran disistem kepegawaian kami lebih lanjut. Demikian, terima kasih.

  • Koreksi nama ( 20-09-2019 )
  • Nama : Nurlina Any Pantirawati
    Tanya : Mohon maaf, Bapak /Ibu, sy mau menanyakan, bagaimna cara membetulkan nama yang salah pd data kepegawaian saya yg sdh masuk BKN?

    Jawab:
    Lampirkan data yang dibutuhkan, kemudian disampaikan ke BKD untuk update data di BKN. Demikian, terima kasih.

  • Ijin penggunaan gelasr ( 20-09-2019 )
  • Nama : Siswanto, S.Pd.SD, M.Pd
    Tanya : Nama : Siswanto, S.Pd. SD, M.Pd Nip. 197103152006041006 Saya sudah memiliki Ijin Penggunaan gelar tetapi data di My. SAPK kok masih dengan gelar S.Pd.SD dan pendidikan juga masih s1

    Jawab:
    Lampirkan data yang dibutuhkan, kemudian disampaikan ke BKD untuk update data di BKN. Demikian, terima kasih.

  • Kenaikan pangkat ( 20-09-2019 )
  • Nama : Mahatma
    Tanya : Pengajuan ketiga kalinya kenaikan pangkat saya ditolak. Kali ini dengan alasan karya inovasi 4 belum dijumlah PAK. Perbaikan apa yg harus saya lakukan?

    Jawab:
    Silakan koordinasikan dengan BKD dan sekretariat tim penilai jabatan fungsional saudara. Demikian, terima kasih.

  • Konsultasi kepegawaian ( 20-09-2019 )
  • Nama : Annisa
    Tanya : Assalamu'alaikum Menanyakan untuk data saya dg NIP.198601132010012032 di aplikasi my SAPK masih tertulis jabatan lama, di simpeg Jateng telah berubah sesuai SK jabatan fungsional khusus yang sdh diterimakan tertanggal 26 Juli 2019, bagaimana prosedurnya untuk menyesuaikan data tersebut antara di simpeg dan my SAPK bisa sesuai.. Terimakasih

    Jawab:
    Lampirkan data yang dibutuhkan, kemudian disampaikan ke BKD Provinsi Jateng untuk update data di BKN. Demikian, terima kasih.

  • KP Kurang dari 2 tahun ( 19-09-2019 )
  • Nama : Farkhan
    Tanya : Mau tanya kalo jabfung angka kreditnya sudah memenuhi syarat untuk kenaikan pangkat ke 3b atau sudah mengumpulkan Angka Kredit 150 tapi masa kerja golongan 3a belum dua tahun apakah bisa naik pangkat ke golongan 3b?

    Jawab:
    Untuk kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi minimal telah 2 tahun dipangkat terakhir, dengan catatan semua persyaratan lainnya terpenuhi. Demikian, terima kasih.


  • Uji Kompetensi ( 19-09-2019 )
  • Nama : Diana Indarti
    Tanya : Mau tanya untuk kenaikan jabatan fungsional kan harus ada uji kompetensi. Sementara instansi pembina baru menyelenggarakan uji kompetensi pertama kali pada awal bulan oktober mendatang? Bagaimana nasib kenaikan pangkat untuk pemangku jabatan fungsional yang sebenarnya angka kreditnya sudah memenuhi kenaikan pangkat namun karena ketiadaan uji kompetensinya.

    Jawab:
    Uji kompetensi merupakan salah satu syarat yang diwajibkan bagi jabatan fungsional yang akan naik jenjang jabatan. usul KP bisa diakomodir sepanjang ada surat keterangan dari instansi pembina yang menerangkan bahwa  instansi pembina belum menyelenggarakan uji kompetensi untuk jabatan fungsional. Demikian, terima kasih.

  • Keluar Dari Jabfung ( 18-09-2019 )
  • Nama : Fadhil
    Tanya : Bagaimana cara keluar dari jabfung menjadi jfu? Trus apabila saya di 2d sudah enam tahun apakah masa kerja golongannya diulangi lagi dari nol?

    Jawab:
    JFT dapat menjadi JFU apabila yang bersangkutan mendapat hukuman disiplin atau perampingan organisasi.
    II/d 6 tahun tidak diulangi dari nol. Demikian, terima kasih.

  • SK Kenaikan Pangkat ( 18-09-2019 )
  • Nama : mokh atik
    Tanya : NIP saya 198605192010011013 mau mengajukan KP pada bulan oktober 2019. Mau tanya di My SAPK pada pagi ini masih tertulis Nomor NP dan tanggal NP. Tapi koq tiba2 hilang ya? Nomor NP dan Tanggal NP nya

    Jawab:
    NP : BG-23328001xxx Tanggal NP 12-08-2019. Demikian, terima kasih.

  • - ( 17-09-2019 )
  • Nama : Ade
    Tanya : Assalamualaikum, mungkinkah kedudukan seorang PNS yg sedang dinonaktifkan digantikan oleh orang lain tanpa sepengetahuan PNS tsb & pejabat yang berwenang, apkh hal tsb termasuk fraud, adakah sanksinya, adakah dasar hukumnya, mksh.

    Jawab:
    Non aktif karena dihukum maka dapat diganti oleh orang lain, dan tanpa sepengetahuan PNS yang bersangkutan. Demikian, terima kasih.

  • KENAIKAN PANGKAT & SERTIFIKAT PENDIDIK ( 17-09-2019 )
  • Nama : TU ESPERO
    Tanya : Saya, LESTARI MEINI IRIANTI, S.Pd; NIP. 196305012014062001; Pangkat/Golru Penata Muda, III/a; mengusulkan KP ke III/b periode TMT. 01 April 2020, tetapi ada kabar bahwa kalau tidak punya Sertifikat Pendidik, tidak bisa naik pangkat ??? dan apakah Jabatan Fungsional pertama kali yang dikeluarkan oleh PPK terus dibatalkan ? Mohon pencerahannya...

    Jawab:
    -Sertifikat pendidik bukan salah satu syarat untuk KP, tetapi salah satu syarat untuk pengangkatan guru pertama. namun demikian untuk usul KP harus melampirkannya, apabila belum punya maka KP dianggap BTL.
    -Untuk  JFT yang pertama kali dikeluarkan oleh PPK dapat dibatalkan dapat juga tidak, tergantung kebijakan dari PPK. Demikian, terima kasih.


  • Kenaikan Pangkat ( 16-09-2019 )
  • Nama : Mokh Atik
    Tanya : Melanjutkan pertanyaan saya sebelumnya. Untuk surat keterangan bahwa instansi pembina belum bisa melaksanakan uji kompetensi apabila instansi tidak mau mengeluarkan bagaimana ya pak/bu admin. Solusinya gimana? saya sudah menyurati ke instansi pembina tapi belum ada jawaban.

    Jawab:
    Sebaiknya bersurat secara kelembagaan (melalui instansi saudara). Demikian, terima kasih.

  • Proses KP Arsiparis ( 16-09-2019 )
  • Nama : Rr. Siti Ratnaningsih,SH,MH
    Tanya : NIP 196901091998032002 saya mau tanya proses KP dari IV/a ke IV/b dari Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Prov Jateng

    Jawab:
    Untuk informasi perkembangan usulan KP dapat dipantau secara mandiri melalui aplikasi My SAPK (dapat didownload di playstore) dengan memasukkan NIP dan NIK, Kemudian pilih menu "lainnya" kemudian menu "pelacakan". Demikian, terima kasih.

  • Prose KP IV/a ke IV/b ( 16-09-2019 )
  • Nama : Rr. Siti Ratnaningsih,SH,MH
    Tanya : saya mau tanya proses kp saya dari IV/a ke IV/b dari Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Prov Jateng NIP> 196901091998032002

    Jawab:
    Untuk informasi perkembangan usulan KP dapat dipantau secara mandiri melalui aplikasi My SAPK (dapat didownload di playstore) dengan memasukkan NIP dan NIK, Kemudian pilih menu "lainnya" kemudian menu "pelacakan". Demikian, terima kasih.

  • Prose KP IV/a ke IV/b ( 16-09-2019 )
  • Nama : Rr. Siti Ratnaningsih,SH,MH
    Tanya : saya mau menanyakan proses kp arsiparis IV/a ke IV//b saya dari Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Prov Jateng

    Jawab:
    Untuk informasi perkembangan usulan KP dapat dipantau secara mandiri melalui aplikasi My SAPK (dapat didownload di playstore) dengan memasukkan NIP dan NIK, Kemudian pilih menu "lainnya" kemudian menu "pelacakan". Demikian, terima kasih.

  • kenaikan jabatan fungsional selama tugas belajar ( 16-09-2019 )
  • Nama : waluyo
    Tanya : Assalamu'alaikum Wrb. mohon penjelasan ; PNS dengan jabatan bidan pelaksana lanjutan , yang bersangkutan mempunyai PAK yang mencukupi untuk dinaikan ke jabatan fungsional bidan penyelia. bulan juli yang bersangkutan diterima melanjutkan pendidikan program TUBEL. pertanyaan: - apakah selama pns tersebut melaksanakan tubel dapat dinaikkan jabatan fungsionalnya menjadi bidan penyelia..??? demikian pertanyaan saya.atas perhatian dan penjelasannya diucapkan terima kasih.

    Jawab:
    Apabila yang bersangkutan tubel dan sudah 4 tahun dalam pangkat terakhir dinaikkan KP reguler, kemudian setelah tubel selesai baru diangkat penyelia. Demikian, terima kasih.

  • Usulan KP ( 16-09-2019 )
  • Nama : Siswamto, S.Pd.SD
    Tanya : Siswanto, S.Pd.SD Nip. 197103152006041006 Mohon pencerahan mengenai usulan KP per 1 okt 2019, di My.SARP statusmya kok masih proses persetujuan penetapan KP sampai sekarang mohon informasinya

    Jawab:
    Seluruh berkas yang telah selesai diproses, baik yang berstatus sukses maupun Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan BTL (Berkas Tidak Lengkap) dikoordinasikan kepada Pejabat Pengelola Kepegawaian / BKD instansi, dan merupakan kewenangan mereka untuk mengonfirmasikannya kepada peserta yang bersangkutan. Demikian, terima kasih.

  • usul jabatan pelaksana ( 16-09-2019 )
  • Nama : wiratmoko
    Tanya : Saya, Wiratmoko Adi, NIP. 196908182014111003, satker MAN Demak. CPNS 2014 Guru pendidikan. SLTA, gol II A. mengajukan Alih fungsi jabatan Guru ke Jab. Pelaksana / Pegawai. Proses 1 Agustus 2019. apakah sudah diproses di BKN Kanreg I Yogyakarta?

    Jawab:
    Mohon cantumkan Nomor surat pengantar dikirimkan ke BKN untuk penelusuran kami lebih lanjut. Demikian, terima kasih.

  • KP Oktober 2019 ( 16-09-2019 )
  • Nama : prasetyo
    Tanya : melalui SAPK tertulis : prosedur step nama : create SK KP lokasi inbox : Pemprov Jateng Nomor NP : BG XXXX Tgl NP : 23-08-19 Nomor SK : 823.3/XXX tgl SK : 09-09-2019 ini maksudnya bagaimana ya ? mohon penjelasan

    Jawab:
    Usulan KP anda sudah diterima BKN. Dan saat ini masih dalam proses penetapan nota persetujuan KP. Demikian, terima kasih.



Hal: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 | 22 | 23 | 24 | 25 | 26 | 27 | 28 | 29 | 30 | 31 | 32 | 33 | 34 | 35 | 36 | 37 | 38 | 39 | 40 | 41 | 42 | 43 | 44 | 45 | 46 | 47 | 48 | 49 | 50 | 51 | 52 | 53 | 54 | 55 | 56 | 57 | 58 | 59 | 60 | 61 | 62 | 63 | 64 | 65 | 66 | 67 | 68 | 69 | 70 | 71 | 72 | 73 | 74 | 75 | 76 | 77 | 78 | 79 | 80 | 81 | 82 | 83 | 84 | 85 | 86 | 87 | 88 | 89 | 90 | 91 | 92 | 93 | 94 | 95 | 96 | 97 | 98 | 99 | 100 | 101 | 102 | 103 | 104 | 105 | 106 | 107 | 108 | 109 | 110 | 111 | 112 | 113 | 114 | 115 | 116 | 117 | 118 | 119 | 120 | 121 | 122 | 123 | 124 | 125 | 126 | 127 | 128 | 129 | 130 | 131 | 132 | 133 | 134 | 135 | 136 | 137 | 138 | 139 | 140 | 141 | 142 | 143 | 144 | 145 | 146 | 147 | 148 | 149 | 150 | 151 | 152 | 153 | 154 | 155 | 156 | 157 | 158 | 159 | 160 | 161 | 162 | 163 | 164 | 165 | 166 | 167 | 168 | 169 | 170 | 171 | 172 | 173 | 174 | 175 | 176 | 177 | 178 | 179 | 180 | 181 | 182 | 183 | 184 | 185 | 186 | 187 | 188 | 189 | 190 | 191 | 192 | 193 | 194 | 195 | 196 | 197 | 198 | 199 | 200 | 201 | 202 | 203 | 204 | 205 | 206 | 207 | 208 | 209 | 210 | 211 | 212 | 213 | 214 | 215 | 216 | 217 | 218 | 219 | 220 | 221 | 222 | 223 | 224 | 225 | 226 | 227 | 228 | 229 | 230 | 231 | 232 | 233 | 234 | 235 | 236 | 237 | 238 | 239 | 240 | 241 | 242 | 243 | 244 | 245 | 246 | 247 | 248 | 249 | 250 | 251 | 252 | 253 | 254 | 255 | 256 | 257 | 258 | 259 | 260 | 261 | 262 |

PEMBERITAHUAN
Pertanyan terkait kemajuan proses KENAIKAN PANGKAT dapat dicek langsung melalui fitur baru INFORMASI PROSES KP yang ada di pojok kiri atas halaman beranda/home (Klik disini).

Tuliskan pertanyaan mengenai permasalahan KEPEGAWAIAN dengan mengisi form di bawah ini:
Nama :
e-Mail :
Judul :
Tanya :
   
    (Masukkan 6 kode diatas)