Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
» Forum Tanya Jawab

  • sk pensiun janda ( 31-12-2019 )
  • Nama : darwoto
    Tanya : Assalamulaikum Wr.Wb, Maaf mau tanya sy Pensiun TMT 1 September 2020 pangkat terkahir sy gol. II/d apakah mungkin sy mendapatkan Pengabdian menjadi pensiun sy ke III/a NIP 19620824 200012 1 002 terimakasih

    Jawab:
    Kenaikan pangkat pengabdian dihitung dari TMT CPNS dan KP terakhir. Demikian, terima kasih.

  • SIMULASI CAT ( 30-12-2019 )
  • Nama : Herman
    Tanya : Aslkm..saya selalu buka Web ini setiap waktu..mengharap ada simulasi CAT

    Jawab:
    Saat ini belum ada informasi terkait simulasi CAT BKN tahap selanjutnya. Demikian, terima kasih.

  • Aplikasi Semar ( 30-12-2019 )
  • Nama : widodo
    Tanya : Cara penulisan faile dalam folder untuk aplikasi semar ?

    Jawab :

    Daftar format penulisan nama file PDF untuk aplikasi Semar dapat diunduh pada bagian unduhan, "Panduan Ringkas Aplikasi Semar ".


  • Simulasi ( 30-12-2019 )
  • Nama : Mj
    Tanya : Assalamualaikum mau tanya simulasi diadakan lagi kapan ya pak/bu? Terimakasih

    Jawab:
    Saat ini belum ada informasi terkait simulasi CAT tahap selanjutnya. Demikian, terima kasih.

  • Tanya SK Pensiun ( 30-12-2019 )
  • Nama : Harman
    Tanya : Sy pensiun tmt 01 april 2020 terkait hal tersebut SK nya sudah keluar belum..? Matur nuwun.

    Jawab:
    Silakan cantumkan Nama, NIP, dan Instansi Saudara untuk kami cek disistem kepegawaian kami. Demikian, terima kasih.

  • Izin Belajar ( 29-12-2019 )
  • Nama : Restu
    Tanya : Saya diangkat menjadi CPNS di Bantul sejak Februari 2019 dengan dasar pendidikan terakhir S1. Saat ini saya masih aktif studi S2 dan sedang tengah mengerjakan tugas akhir tesis. Pertanyaan saya: Apakah CPNS bisa mengajukan izin belajar sehingga ijazah S2 saya kelak dapat diakui? Jika ya, bagaimana prosedur pengajuan izin belajar?

    Jawab:
    Pengakuan ijazah S2 tidak serta merta dapat diputuskan diakui/tidak diakui dengan info yang saudara sampaikan. Hal tersebut perlu memperhatikan jabatan dan kualifikasi pendidikan untuk jabatan saudara, terutama ijin dari pejabat berwenang terkait pendidikan yang saudara tempuh. Hal ini perlu diskusi secara teknis dengan pejabat pengelola kepegawaian saudara lebih lanjut. Demikian, terima kasih.

  • Syarat dan tata cara usulan kenaikan pangkat dari 4b ke 4c ( 29-12-2019 )
  • Nama : Haryanti
    Tanya : Assalamualaikum wr.wb. Selamat malam admin...mohon maaf sebelumnya. Tanya: 1. Apa saja syarat untuk usulan kenaikan pangkat dari 4 b ke 4 c? 2. Kemana dan bagaimana tata cara pengusulannya Terimakasih

    Jawab:
    Untuk kenaikan pangkat Golongan IVb ke atas adalah kewenangan BKN pusat. Silakan konsultasikan ke BKN pusat. Demikian, terima kasih.

  • Peninjauan masa kerja ( 29-12-2019 )
  • Nama : Faozi
    Tanya : Selamat malam mohon ijin bertanya pak, Saya PNS di kota/kab. A, sebelum diterima menjadi PNS di Kota/Kab. A, saya pernah mengajar di SD Negeri di Kota/Kab. B selama 4.5 tahun, yg ingin saya tanyakan 1. Apakah saya bisa mengajukan peninjauan/penyesuaian masa kerja sbg PNS? 2. Jika bisa, bagaimana prosedurnya? 3. Seandainya pengalaman kerja saya di SD Negeri bisa digunakan sbg masa kerja PNS, apa hal tersebut jg bisa berpengaruh terhadap pengajuan gaji berkala? Mohon pencerahannya, terima kasih.

    Jawab:
    1. Pengalaman kerja pada Instansi pemerintah yang belum dipertimbangkan dalam MKG dapat diajukan peninjauan masa kerja dengan melampirkan:
    * Surat pengantar dari Instansi/BKD
    * Fotocopy sah ijazah dan transkip nilai yang dinilai pada SK pengangkatan CPNS
    * Fotocopy sah SK CPNS/PNS
    * Daftar riwayat hidup
     Berkas pendukung yang diperlukan
    2. PMK tidak mempengaruhi KGB. Demikian, terima kasih.

  • simulasi cat ( 29-12-2019 )
  • Nama : setiawan
    Tanya : Semoga Januari ada lagi simulasi CAT dr BKN yang terakhir sebelum tes cpns

    Jawab:
    Silakan pantau terus website kami untuk informasi terkait simulasi CAT tahap selanjutnya. Demikian, terima kasih.

  • SK INPASSING JABATAN FUNGSIONAL ( 26-12-2019 )
  • Nama : BAMBANG WIJANARKO
    Tanya : MOHON INFORMASI PERKEMBANGAN SK INPASSING JABATAN FUNGSIONAL SAYA DARI PEMKAB. BLORA, DENGAN NIP. 197507021996031002, APAKAH BISA DIPROSES? INFORMASI DARI OPD SK.MASIH PROSES DI JAKARTA,MOHON PENCERAHANNYA,

    Jawab:
    Untuk pertimbangan teknis inpassing menjadi domain dari Instansi pembina jabatan fungsional masing-masing, sementara SK pengangkatan JFT dilakukan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Instansi. Silakan hubungi Instansi pembina JFT sesuai yang diajukan inpassingnya. Jika JFT yang dimaksud adalah JFT Kepegawaian (oleh BKN), Saudara dapat konsultasikan dengan Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian (Pusbin JFK BKN). Demikian, terima kasih.

  • kenaikan jabatan ( 25-12-2019 )
  • Nama : antok
    Tanya : ijin bertanya, untuk KJ fungsional dari ahli pertama ke muda dengan AK sudah diatas 200 dan pangkat III B apakah sudah bisa? jika sudah bisa persyaratannya apa saja? suwun

    Jawab:

    Untuk kenaikan jabatan fungsional dari pertama ke muda dapat diakomodir ketika minimal sudah satu (1) tahun dalam jabatan terakhir (pertama), serta hal lain yang dipersyaratkan sesuai dengan jabatan fungsional yang dimiliki, semisal lulus diklat penjenjangan, dll. Untuk persyaratan khusus tersebut dapat dikonsultasikan ke instansi pembina JFT yang Saudara miliki. Demikian terima kasih.


  • Kualifikasi Pendidikan ( 22-12-2019 )
  • Nama : Wuri Damayanti
    Tanya : Siapakah yang menentukan kualifikasi pendidikan dlm CPNS? BKN Prov atau BKN Pusat? Jika dlm kualifikasi pendidikkannya tertera S1? Apakah memang hanya ijasah S1 sj yg bisa melamarnya? Yang D IV tdk bisa masuk dlm kualifikasi? Kalo seandainya kualifikasi dlm pendidikkannya diisi D IV, apakah benar NIP tdk bisa keluar? Kenapa? Jika dlm kualifikasi pendidikan di CPNS ditulis S1, tapi ada yg melamar dg ijasah D IV namun disertakan bukti2 lain dengan linier, apakah tetap tidak bisa masuk dlm test administrasi?

    Jawab:
    Kualifikasi pendidikan formasi dari Menpan atas usulan dari Pemkab/Kota yang mngajukan usulan berdasarkan Anjab/ABK masing-masing daerah. Demikian, terima kasih.

  • Penggantian nama di sk pensiun yang salah ( 21-12-2019 )
  • Nama : Ardi rachmad putra
    Tanya : Saya mau tanya kalau untuk perbaikan nama untuk SK pensiunan alurnya bagaimana ya...mohon bantuannya terima kasih

    Jawab:
    SK pensiun yang salah bisa diralat berdasarkan SK CPNS. SK yang salah nama dikembalikan ke Instansi atau BKD. Demikian, terima kasih.

  • SK Konversi NIP hilang ( 21-12-2019 )
  • Nama : Mohamad soleh
    Tanya : Assalamu'alaikum, mohon bantuannya... Karena SK konversi NIP hilang,Untuk mendapatkan pengganti apa yang harus kami lakukan? Nama : Mohamad soleh. NIP. 196603151995121004

    Jawab:
    Syarat konversi NIP yang hilang:
    - surat pengantar dari BKD
    - surat kehilangan dari kepolisian
    - potocopy SK CPNS dan PNS
    - ijazah
    - SK terakhir. Demikian, terima kasih.

  • Inpasing jabatan fungsional ( 21-12-2019 )
  • Nama : Abdul majid
    Tanya : yth. bapak/ibu, saya ingin konsultasi mengenai inpasing jabatan fungsional ortotis prostetis, saya bekerja sebagai ortotis prostetis sejak 2002 status honorer dan pernah setelah pelatihan ortotis prostetis di vietnam pada tahun tersebut. Setelah itu pada tahun 2010 saya pengangkatan CPNS gol 2a dengan formasi jabatan ortines protesa atau yang sekarang dikenal ortotis prostetis terampil (jabatan fungsional tertentu) di lingkungan pemerintah provinsi jawa timur. Dari tahun 2010 sampai sekarang saya bekerja di bidang ortotik prostetik, golongan saya sekarang 2c , dalam peraturan BKN ttg angka kredit jabatan fungsional ortotis prostetis pada bab x pasal 31 tentang syarat inpasing adalah pendidikan minimal SLTA , pangkat minimal 2c dan bekerja di bidang dan ada kebutuhan formasi. Ditempat saya kebetulan masih ada ketersediaan formasinya. Langkah apa yg harus saya ajukan sehingga dapat diakuinya jabatan fungsional saya. mohon informasinya bapak/ibu sekalian. terimakasih.

    Jawab:
    Pemprov Jawa Timur merupakan kewenangan Kantor Regional II BKN Surabaya, silakan konsultasikan ke Kanreg II Surabaya. Demikian, terima kasih.


  • Data my SAPK tidak sesuai SK ( 20-12-2019 )
  • Nama : Ali Sofyan
    Tanya : Saya sudah terima SK Kenaikan pangkat TMT 1 Oktober 2019 akan tetapi Golongan saya di aplikasi my SAPK belum juga berubah masih dengan golongan yang lama.Mohon informasi,bagaimana cara agar Golongan saya di my SAPK bisa sesuai dengan SK terbaru saya? NIP 198310052009031003. Trims informasinya

    Jawab:
    Lampirkan data yang dibutuhkan, kemudian disampaikan ke BKD untuk update data di BKN. Demikian, terima kasih.


  • Linearitas Ijazah ( 20-12-2019 )
  • Nama : EER HERIYANTI
    Tanya : SK saya Guru Kelas MI sejak 2009 dengan ijazah D2 PGMI. Saya memperoleh ijazah Pendidikan Matematika pada tahun 2015. Dengan ijazah tersebut saya mengikuti PPG Daljab 2019 mapel Guru Kelas MI dan dinyatakan lulus. Apakah saya dapat mengajukan KNP ke gol 3 dengan ijazah Pendidikan Matematika tsb?

    Jawab:
    Yang dimaksud linier sesuai ketentuan antara jabatan yang diampu dengan pendidikan yang dia miliki sesuai. Sebagai contoh PGSD mengajar SD, mapel matematika mengajar SMP/SMK. Demikian, terima kasih.

  • KPPI ( 19-12-2019 )
  • Nama : HARTONO
    Tanya : Tanya : Pak Admin ,Mohon petunjuk apakah jabatan Administrasi Kepegawaian pada Sub bag TU SMA sudah sesuai untuk uraian tugas sebagai syarat pengajuan KPPI dimana ijazah saya Administrasi Negara dengan gelar Sarjana Administrasi Publik ( S.AP ) , terima kasih

    Jawab:
    Jika dilihat dari linieritas, jurusan Administrasi Negara sesuai untuk jabatan Administrasi Kepegawaian. Meskipun demikian, syarat KPPI diantaranya adalah adanya formasi jabatan dengan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan tingkat yang dibutuhkan satuan organisasi. Silakan koordinasikan dengan Instansi Saudara. Demikian, terima kasih.

  • Penyesyaian Ijazah ( 19-12-2019 )
  • Nama : muhammad
    Tanya : Assalamualaikum admin, saya cpns 2018, saya mendaftar cpns 2018 menggunakan ijazah d3, dan saat itu juga saya studi s1 profesi, saat mulai aktif sebagai cpns saya wisuda s1 profesi, apakah ijazah s1 profesi saya nanti dapat digunakan untuk penyesuaian ijazah? Terimakasih

    Jawab:
    Dapat mengajukan penyesuaian ijazah sepanjang terdapat formasi dan memenuhi ketentuan sesuai dengan persyaratan penyesuaian ijazah. Demikian, terima kasih.

  • SK Pensiun ( 19-12-2019 )
  • Nama : Abdul Jalil
    Tanya : Sk pensiun nip 195909141981031004 tmt 1 oktober 2019 hingga detik ini belum juga terbit, sehingga belum menerima gaji pensiun3 bulan dan uang tht, mohon informasi. terimakasih

    Jawab:
    Setelah kami cek di SAPK, data Saudara merupakan Instansi vertikal, silakan konsultasikan dengan Biro SDM Aparatur Kementerian Kelautan dan Perikanan. Demikian, terima kasih.


Hal: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 | 22 | 23 | 24 | 25 | 26 | 27 | 28 | 29 | 30 | 31 | 32 | 33 | 34 | 35 | 36 | 37 | 38 | 39 | 40 | 41 | 42 | 43 | 44 | 45 | 46 | 47 | 48 | 49 | 50 | 51 | 52 | 53 | 54 | 55 | 56 | 57 | 58 | 59 | 60 | 61 | 62 | 63 | 64 | 65 | 66 | 67 | 68 | 69 | 70 | 71 | 72 | 73 | 74 | 75 | 76 | 77 | 78 | 79 | 80 | 81 | 82 | 83 | 84 | 85 | 86 | 87 | 88 | 89 | 90 | 91 | 92 | 93 | 94 | 95 | 96 | 97 | 98 | 99 | 100 | 101 | 102 | 103 | 104 | 105 | 106 | 107 | 108 | 109 | 110 | 111 | 112 | 113 | 114 | 115 | 116 | 117 | 118 | 119 | 120 | 121 | 122 | 123 | 124 | 125 | 126 | 127 | 128 | 129 | 130 | 131 | 132 | 133 | 134 | 135 | 136 | 137 | 138 | 139 | 140 | 141 | 142 | 143 | 144 | 145 | 146 | 147 | 148 | 149 | 150 | 151 | 152 | 153 | 154 | 155 | 156 | 157 | 158 | 159 | 160 | 161 | 162 | 163 | 164 | 165 | 166 | 167 | 168 | 169 | 170 | 171 | 172 | 173 | 174 | 175 | 176 | 177 | 178 | 179 | 180 | 181 | 182 | 183 | 184 | 185 | 186 | 187 | 188 | 189 | 190 | 191 | 192 | 193 | 194 | 195 | 196 | 197 | 198 | 199 | 200 | 201 | 202 | 203 | 204 | 205 | 206 | 207 | 208 | 209 | 210 | 211 | 212 | 213 | 214 | 215 | 216 | 217 | 218 | 219 | 220 | 221 | 222 | 223 | 224 | 225 | 226 | 227 | 228 | 229 | 230 | 231 | 232 | 233 | 234 | 235 | 236 | 237 | 238 | 239 | 240 | 241 | 242 | 243 | 244 | 245 | 246 | 247 | 248 | 249 | 250 | 251 | 252 | 253 | 254 | 255 | 256 | 257 | 258 | 259 | 260 | 261 | 262 | 263 | 264 | 265 | 266 | 267 | 268 | 269 | 270 | 271 | 272 | 273 | 274 | 275 |

PEMBERITAHUAN
Pertanyan terkait kemajuan proses KENAIKAN PANGKAT dapat dicek langsung melalui fitur baru INFORMASI PROSES KP yang ada di pojok kiri atas halaman beranda/home (Klik disini).

Tuliskan pertanyaan mengenai permasalahan KEPEGAWAIAN dengan mengisi form di bawah ini:
Nama :
e-Mail :
Judul :
Tanya :
   
    (Masukkan 6 kode diatas)